Lihat ke Halaman Asli

Iffa Auliya

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Prodi Pengembangan Masyarakat Islam

Rumahku

Diperbarui: 25 Maret 2023   20:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Rumah ku

Aku tinggal di daerah Cileungsi, Perumahan Metland Cileungsi Cluster Chrysant. Rumah ku di sebelah musala al fattah, rumah ku tingkat 2 berwarna hijau muda . Di depan rumah ku terdapat taman yang tidak terlalu luas ada beberapa tanaman seperti Pucuk Merah, rumput hijau dan juga beberapa tanaman lain. saat masuk ke dalam rumah yang dilihat pertama kali ada ruang tamu yang cukup luas di dalam rumah ku rata-rata menggunakan cat warna coklat dan juga ber wallpaper coklat bermotif bunga yang menghiasi dalam rumah ku.  di sebelah kanan ada ruang tamu satu dan ada kamar musholah atau ruang perpustakaan , maju kedepan lagi ada taman belakang yang diisi dengan pot tanaman bunga yang banyak . Di sebelah taman ada dapur kotor digunakan untuk memasak , ada juga tempat wudhu, dan juga kamar mandi tamu. Di sebelah ruang tamu ada dapur bersih , dapur ini digunakan untuk mencuci piring dan juga cadangan ketika dapur kotor nya tidak bisa dipakai. Di dapur bersih juga terdapat ruang makan, tangga yang dihubungkan uktuk naik ke lantai 2, dibawah tangga terdapat Gudang mini untuk menaruh barang-barang yang tidak di pakai.

Di lantai 2 terdapat 3 kamar, yang pertama kamar ku sendiri, lalu kamar adik ku dan juga kamar utama.di kamar ku cat berwarna ungu dan ada walpapaer warna ungu muda yang bercorak bunga dan di kamar adik ku cat nya berwarna biru yang memperlihatkan kalau itu kamar anak cowo. Di kamar utama terdapat satu kamar yang cat tembok nya berwarna hijau dan juga berwalpaper hijau, dan juga ada mandi dan juga balkon di kamar utama  untuk melihat pemandangan dari atas lalu di lantai 2 juga terdapat ruang keluarga atau ruang tv untuk bersantai-santai bersama. Ada juga ruang gosokan isi nya terdapat baju-baju yang sudah dicuci, lemari baju dan juga baju yang sudah tidak dipakai. Ada juga kamar mandi anak. Yang terakhir ada ruang untuk mencuci baju yang juga digunakan untuk menjemur baju dan pakaian-pakaian yang lain.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline