Lihat ke Halaman Asli

Ifat Tsaqif

Mahasiswa

Tanaria Park Prigen

Diperbarui: 10 Oktober 2024   14:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Di Indonesia wisata hutan pinus cukup banyak dan wisata ini telah menjadi favorit untuk menghabiskan waktu selama liburan. Salah satu wisata hutan pinus ini ada di Jawa Timur yaitu tepatnya di kecamatan Prigen kabupaten Pasuruan yang bernama "TANARIA PARK PRIGEN".

Tanaria Park Prigen berada di jalan Raya Trawas, Sumber Wekas, Lumbangrejo, Kecamatan Prigen kabupaten Pasuruan. Taman wisata ini buka pada hari senin- Jum'at pukul 09.00 -- 17.00, pada hari Sabtu pukul 09.00 -- 20.00 dan pada hari Minggu dan Hari Libur Nasional pukul 08.00 -- 20.00.

Tanaria Park Prigen merupakan tempat wisata yang terletak di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur dengan berbagai wahana bermain untuk anak-anak dan dewasa juga  kulinernya yang terkenal yang dilengkapi Cafe dan Resto hingga Live Music setiap Weekend atu akhir pekan dengan harga tiket masuk yang cukup murah yaitu Rp. 15.000,- sampai Rp. 20.00,- di akhir pekan.

Spot wisata ini menawarkan keindahan alam pegunungan yang dipenuhi hutan pinus dengan udara bersih yang segar dan sejuk. Tidak  heran jika Tanaria Park Prigen tidak pernah sepi dari pengunjung setiap harinya mulai hari senin sampai sabtu bahkan saat weekend atau akhir pekan buka lebih awal karena selain menawarkan tempat rekreasi dan beragam kuliner, pengunjung juga bisa sekalian healing di alam. Setiap weekend bahkan ada live musiknya.

Pada akhir pekan wisata di Tanaria Park Prigen sangatlah menarik karena pengunjung disamping bisa menikmati kuliner yang lezat dan berbagai wahana yang ada juga bisa merasakan sensasi musik karena ada pertunjukan live musik.

Tanaria Park Prigen juga mempunyai  banyak spot foto yang Instagramable mulai dari rumah hobbit, taman bunga, rumah pohon, fliying fox, wall climbing hingga jembatan panjang yang membentang di tengah pepohonan pinus. Pengunjung juga bisa berburu kuliner lezat di tempat wisata ini, ada camilan, makanan ringan hingga makanan berat yang bisa dicari sesuai selera pengunjung.

Untuk menjadikan tempat wisata ini lebih menarik dan menghibur para pengunjung, Tanaria Park Prigen juga menghadirkan live musik yang diadakan setiap weekend atau akhir pekan sehingga pengunjung bisa menikmati lezatnya kuliner sambil mendengarkan alunan music yang syahdu. Ada beberapa fasilitas penunjang lain yang bisa membuat pengunjung berlama-lama ditempat wisata ini   yaitu area parkir yang luas, toilet yang bersih, dan juga mushola untuk tempat ibadah.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline