Lihat ke Halaman Asli

Hari Pertama Berkuliah sebagai Mahasiswa Baru Secara Langsung

Diperbarui: 22 Agustus 2022   08:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hari ini, di Senin pagi yang mungkin adalah hari yang paling dinantikan bagi setiap orang. Terlebih lagi bagi banyaknya mahasiswa yang mulai berkegiatan. 

Di Indonesia tahun ajaran baru ini membuka lembaran yang baru juga dengan melakukan kegiatan kampus secara offline. Antusiasme dan semangat dari kalangan mahasiswa sudah banyak tercipta dimulai dengan kehadirannya di dalam kegiatan ospek atau program pengenalan kampus.

Tidak semua bisa menjadi mahasiswa, tidak semua orang berkesempatan menjadi mahasiswa di tahun ini. Maka berbangga lah dan selalu berproses  untuk memajukan negeri kita sendiri. Karena kalau bukan dari mahasiswa, siapa lagi?

Kuliah offline apakah akan menyenangkan? Ya, tentu saja. Karena akan banyak kegiatan positif yang akan selalu dilakukan. Bertemu orang-orang baru secara langsung, berinteraksi dengan ragam suku, agama juga kebiasaan yang berbeda-beda. Dan lagi bisa mengenali kampus masing-masing secara mendalam.

Di hari pertama ini adalah awal perjalanan, awal dari kata sukses yang selalu jadi impian semua orang. Menjadi jalan dan pilihan terbaik untuk hari esok. Bersiap lah. Belajar lah sampai waktu memutuskan untuk berakhir! Semangat pejuang! Semangat pelajar! Semangat Indonesia! Hidup mahasiswa!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline