Lihat ke Halaman Asli

Tradisi Belajar Setelah Sholat Subuh

Diperbarui: 26 April 2023   11:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tradisi. Sumber ilustrasi: UNSPLASH

Dahulu kala kehidupan dikampung dengan seadanya dan tanpa listrik tidak membuat kita menjadi penghalang untuk meraih mimpi bersekolah, keadaan gerimis diwaktu pagi dan sulit mendapat sinar Mentari, dinginya embun pagi malah membuat kami lebih semangat untuk menimba ilmu, Belajar adalah perubahan potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat dalam teori atau pengalaman. 

Belajar merupakan akibat adanya interaksi antara stimulus dan respons. Seseorang dianggap telah belajar sesuatu jika dia dapat menunjukkan perubahan perilakunya, gampangnya belajar adalah dari tidak tahu menjadi tahu. 

Belajar setelah subuh adalah tradisi kami yang hidup dikampung dengan ditemani sinarnya lampu minyak yang sedikit redup, manfaatnya banya salah satunya adalah membantu menjaga kesehatan fisik, dan terjaganya kesehatan mental seseorang. Belajar setelah subuh dapat  membantu siswa berpikir lebih positif karena memori masih segar dan bisa mempersiapkan segala sesuatu tidak ada rasa takut terlambat ke sekolah, tidak terburu-buru. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline