Lihat ke Halaman Asli

Ifah

Amatiran

Exhuma! Saat Dukun Muda yang Berduet Melawan Roh Jahat

Diperbarui: 2 Maret 2024   17:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Exhuma merupakan film horor-triller yang memuat tema eksosisrme tayang pada februari 2024 yang dibintangi oleh Choi Min Sik, Kim Go-Eun, Yoo Hae Jin dan Lee Dohyun. 

Menceritakan tentang kejadian supranatural yang dialami keluarga kaya korea Selatan yang tinggal di Los Angles, Amerika Serikat. Mereka memanggil dukun muda bernama Hwarim (Kim Go-Eun) dan Bonggil (Lee Dohyun). Kedua dukun muda ini ditugaskan untuk menyelamatkan bayi yang baru lahir dari keluarga kaya tersebut. 

Kedua dukun muda ini merasakan ada bayangan gelap yang mengikat keluarga ini yang mana disebut panggilan dari kubur, sehingga mereka membongkar kuburan nenek moyang dari keluarga kaya tersebut dengan bantuan Peramal Feng Shui yaitu Sangduk (Choi Min Sik) dan petugas pemakaman Young Geon (Yoo Hae Jin). Namun tidak disangka, setelah membongkar pemakaman tersebut ada sesuatu yang jahat terlepas.

Film ini menjadi film pertama korea yang menjual tiket Pre-sale terbanyak sebanyak 360.000 sampai menjadi Box Office nomor satu di hari pertama penayangannya pada tanggal 22 Februari. Banyak juga yang memuji akting dari Kim Go-Eun yang mendalami peran tersebut seakan seperti dukun asli, Kim Go-Eun juga memukau sutradara dan juga aktor lain dalam film tersebut Choi Min Sik. Bahkan Lee Dohyun membuat kita bisa melihat sisi lain dari sang aktor. 

Banyak review dari Nitizen yang bilang bahwa film ini sangat bagus, dari segi plot cerita dan juga akting dari para pemainnya. Di Indonesia sendiri Film ini sudah tayang di bioskop sejak tanggal 28 Februari 2024. Jadi apakah kalian tertarik? Cusss ayak ayang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline