Lihat ke Halaman Asli

KKN KELOMPOK 1

DESA TANJUNGGUNUNG, BADEGAN, PONOROGO

Bimbingan Belajar Al Quran untuk Mengembangkan Pribadi Muslim yang Beriman pada Anak di Desa Tanjunggunung

Diperbarui: 21 Juli 2021   13:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Pendampingan Bimbingan Belajar Al-Qur'an oleh Mahasiswa KKN UM/dokpri

Salah satu program kerja yang disusun oleh mahasiswa KKN UM sebagai salah satu bentuk pengabdiannya pada masyarakat desa Tanjunggunung adalah dengan melaksanakan program Bimbingan Belajar Al-Qur'an yang dilakukan rutin hampir setiap hari di setiap masjid. 

Tujuan dari Program kerja ini diharapkan nantinya dapat membantu mengembangkan pribadi anak menjadi seorang muslim yang beriman, bertaqwa, dan berakhlak mulia.

Tanjunggunung merupakan desa terdiri dari 3 dusun yaitu Miri, Krajan, dan Bondalem. Pada setiap dusun tersebut memiliki Teman Pendidikan Al-Qura'an (TPQ) masing-masing yang sudah berlangsung secara rutin. 

TPQ disetiap dusun dilaksanakan pada hari Senin, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 20 Juni-13 Juli 2021 pada pukul 13.00-15.30 WIB.

Kedatangan mahasiswa KKN untuk membantu kegiatan Belajar Al-Qur'an disambut hangat oleh Ustadzah Yuzril selaku kepala TPQ di dusun Bondalem. Beliau menyampaikan jika kedatangan kakak-kakak mahasiswa semangat belajar dari anak-anak itu meningkat. 

Serta dalam pelaksanaannya mahasiswa KKN dan Ustadzah pendamping tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 menyebar.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline