Lihat ke Halaman Asli

IDHAM CAHYA

MAHASISWA

Pemberdayaan TPQ Fisabilillah Kampung Lemon, Desa Sumberdem Dusun Sumbergelang

Diperbarui: 9 Agustus 2024   07:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

TPQ Fisabilillah Dusun Sumbergelang/dokpri

Sumberdem, 28 Juli 2024- TPQ Fisabilillah merupakan salah satu tempat membaca, menulis, dan menghafal Al-Quran yang ada di dusun sumbergelang. Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang ikut serta dalam kegiatan mengajar mengaji di TPQ Fisabilillah milik ibu tutik dan bapak amin. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 19 juni-2 agustus 2024.

Kegiatan mengajar mengaji ini merupakan bentuk pengabdian dari Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang kepada masyarakat, sekaligus bagian dari program kerja mereka. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan interaksi sosisal mahasiswa dengan masyarakat, serta untuk meningkatkan pemahaman agama dan kecintaan anak-anak terhadap Al-Quran, sehingga mereka terdorong untuk terus mebaca dan menghafalnya.

Mengaji di TPQ Fisabilillah dilakukan dalam dua sesi waktu. Sesi pertama berlangsung dari pukul 15.00 hingga 16.30 yang dikhususkan untuk anak-anak belajar iqra, sesi kedua dari pukul 18.00 hingga 19.00 WIB khusus untuk anak yang belajar Al-Quran. Kegiatan mengaji berlangsung setiap hari senin hingga rabu, dengan libur pada hari kamis, sementara hari jumat digunakan untuk setoran hafalan juz 30, dan hari sabtu sampai minggu diisi dengan bermain game. Saat ini, ada 20 anak yang belajar iqra' dan 8 anak yang belajar Al-Quran.

Kegiatan mengajar mengaji/dokpri

Ibu tuti dan bapak amin selaku pemilik TPQ Fisabilillah menyambut baik kegiatan mengajar mengaji ini karena mereka terbantu dalam proses belajar mengajar yang berlangsung. karena dengan kehadiran kami ditempat TPQ ini anak-anak menjadi bersemangat dalam mengaji.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline