Lihat ke Halaman Asli

Cara Asik Bikin Kolase Foto Instragam

Diperbarui: 17 Juni 2015   09:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

IDE DIGITAL - Bagi Anda yang gemar membuat kolase foto dan mengunggahnya di akun Instagram, kini Instagram merilis tool baru untuk mempermudah Anda membuat foto kolase sekaligus mengeditnya, tool tersebut bernama Layout.

Cara menggunakan Layout cukup mudah dan menyenangkan, Anda dapat membuat kolase yang terdiri dari 2-9 gambar, masing-masing gambar tersebut akan menyesuaikan ukuran dalam kolase, Anda juga dapat dengan mudah memindahkan, mengganti atau mem-flip gambar dan menekan pilihan "face" untuk kolese sejumlah foto wajah anda atau teman-teman Anda dengan memilih foto di perangkat.

Yang unik, Layout juga memiliki fitur Photo Booth yang dapat mengambil empat foto berturut-turut dan memungkinkan Anda mengatur serta mengeditnya sesuai keinginan dan membagikannya di media sosial seperti Facebook atau Twitter.

Layout sendiri merupakan standalone kedua dari Instagram setelah video Hyperlapse, selain Layout ada beberapa aplikasi yang dapat mengubah ukuran, membuat kolase dan sebagainya seperti Cropic dan Pic Stitch.

Bagi Anda pengguna Android, Anda harus bersabar hingga beberapa bulan ke depan, sebab Layout sementara ini merupakan aplikasi gratis bagi para pengguna iOS, demikian berita yang dilansir dari Huffington Post.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline