Lihat ke Halaman Asli

Ida S

TERVERIFIKASI

Joyful

Drama Golden Spoon: "Perbedaan Karakter Hwan Tae Yong dan Lee Seung Cheon yang Dapat Diambil Nilai Positifnya"

Diperbarui: 24 Oktober 2022   17:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber:wikipedia.org

Setiap orang pasti ingin mempunyai banyak uang dan menjadi kaya, walaupun uang bukan segalanya tetapi dengan uang dapat mengatasi banyak hal dalam kehidupan.

Di dalam drama Korea sering didengungkan istilah " Kamu terlahir dengan istilah sendok emas di dalam mulutmu"  istilah ini menunjukkan seseorang yang dilahirkan dari keluarga chaebol atau kaya.

Istilah ini mungkin  banyak beredar di kehidupan nyata untuk anak orang kaya yang hidupnya jauh lebih mudah ketimbang orang miskin.

Orang kaya biasanya meremehkan orang miskin yang tidak atau kurang kerja keras ataupun mereka bodoh sehingga menjadi miskin.

Orang miskin pun membela diri mereka dengan berkata mereka bekerja sangat keras bahkan saking kerasnya, keringat mereka seperti berubah menjadi darah tetapi tetap saja miskin.

Menjadi Miskin itu juga bisa terlibat dalam banyak masalah mulai dari terlilit hutang, diremehkan, tidak dihargai, dsb. 

Maka orang yang berada dalam kemiskinan pasti mempunyai impian menjadi kaya.

Cerita inilah yang menjadi tema drama Korea Selatan yang berjudul The Golden Spoon yang sedang berlangsung dan ditayangkan di MBC TV pada 23 September 2022, dan mengudara setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 21:50 ( KST ). 

Awalnya saya agak underestimate dengan drama ini karena akhir-akhir ini jalan cerita drama Korea banyak yang membosankan menurut saya apalagi drama Golden Spoon  adalah drama fantasi tentang pertukaran orang miskin menjadi kaya dimana tema pertukaran antara miskin dan kaya  banyak diangkat dalam drama, hanya saja drama ini menggunakan media sendok emas untuk pertukaran jadi ide menggunakan media sendok emas  merupakan ide yang baru.

Ketika menonton episode pertama ternyata alur drama ini cukup cepat dan setiap adegannya cukup seru dan  cukup menegangkan walaupun bukan bergenre thriller.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline