Lihat ke Halaman Asli

idaamustikaa

mahasiswa

Libur Lebaran Warga Antusias Kunjungi Wisata Cikao Park Purwakarta

Diperbarui: 17 April 2024   19:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

salah satu foto tempat wisata cikao park purwakarta/dokpri 

Minggu, (14/04/2024 ). Libur tahun ini menyajikan kesempatan yang sempurna bagi warga, untuk berlibur bersama keluarga. Salah satu lokasi yang ramai dikunjungi adalah wisata cikao park yang berlokasi di purwakarta. Terdapat beberapa wahana yang seru seperti kereta gantung, kebun binatang, rainbow porest, dan berbagai tempat kolam berenang seperti kolam renang balita, anak-anak, dewasa, dan ada ombak buatan yang sangat diantusiasi oleh para pengunjung. 

gambar kolam renang cikao park/dokpri

Para pengunjung banyak yang hadir dari berbagai kalangan, mulai dari keluarga hingga pasangan muda. Banyaknya spot foto yang menarik di kawasan wisata cikao park  ini menjadi daya tarik tersendiri untuk menikmati suasana di tengah kolam ikan dengan angin  yang berhembus. Adapun untuk tiket masuknya itu 35.000 perorang free wahana kereta gantung dan spot foto taman cinta, dan untuk tiket masuk ke kolam renang itu 60.000 perorang dewasa sudah 40.000 untuk anak berusia dibawah 5 tahun.

Pak yusuf sebagai pengelola wisata cikao park ini menyampaikan antusiasme masyarakat yang datang ke lokasi ini sangat menggembirakan sekaligus pihaknya bisa mengkampanyekan program baru di cikao park tersebut. " kami senang melihat begitu banyak warga berkunjung ke tempat wisata kami, dan mereka tidak hanya berenang mereka juga menikmati hasil alam seperti sungai yang mengalir, pesawahan milik warga setempat dan pengunungan yang indah". Ungkapnya saat diwawancarai ( 14/04/2024 ).

Dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah setempat dan partisipasi aktif masyarakat, Wisata Cikao Park Purwakarta diharapkan terus menjadi destinasi liburan yang diminati tidak hanya selama libur Lebaran, tetapi juga sepanjang tahun.Ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam mempromosikan pariwisata berkelanjutan dan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan. 

Dengan begitu banyak hal menarik yang ditawarkan tidak hanya menjadi tempat wisata favorit bagi warga lokal, tetapi juga menarik minat para wisatawan dari luar daerah seperti Subang, Bekasi, Bandung dan lain sebagainya.

Salah satu pengunjung asal subang, Tedi Musadi mengungkapkan kegembiraannya saat menaiki wahana kereta gantung tersebut. " cukup terkesan menaiki wahana kereta gantung, agak deg-degan tapi seru banget pusing kerja seketika hilang ". Katanya dengan senyum.

Pengunjung asal Bandung, Helma Sagitalia mengungkapkan kegembiraannya saat berada di kolam renang ombak tersebut. " ombaknya seru besar dan aman, pokoknya seru deh ka aku ga bosen udah beberapa kali ke tempat ini kak ". Katanya dengan nada sumringah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline