Lihat ke Halaman Asli

Ida Royani

Penulis

Kilas Balik Nobar Movie 27 Detective Conan di Berbagai Kota Bersama Komunitas DCMKFI

Diperbarui: 16 Agustus 2024   17:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Crew Cinepolis Malang Town Square

Baru-baru ini tepatnya pada tanggal 7 Agustus 2024, film Detective Conan ke-27 berjudul Detective Conan The Million Dollar-Pentagram remsi tayang di bioskop Indonesia. Tentu saja hal ini menjadi kabar gembira dan disambut baik oleh fans Detective Conan di Indonesia. Beberapa komunitas juga turut memeriahkan dengan mengadakan kegiatan nonton bareng. Detective Conan & Magic Kaito Kid Fans Indonesia atau yang dikenal dengan DCMKFI merupakan salah satu komunitas yang mengadakan kegiatan nonton bareng bersama para fans Detective Conan di Indonesia. Bukan hanya di satu kota saja, tetapi mereka mengadakan di 8 kota sekaligus. Kota-kota tersebut yaitu Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, Kediri, Malang, Makassar, dan Jember. 

Pada Minggu, 11 Agustus 2024, panitia sudah bersiap dari pagi menunggu peserta. Setelah peserta melakukan regristrasi dan penukaran tiket serta merchandise dan snack, peserta diarahkan ke tempat yang disediakan untuk menunggu sebelum memasuki ruang auditorium. Siapa yang menyangka, di beberapa kota terdapat cosplayer yang turut memeriahkan. Berperan sebagai Edogawa Conan, Kaito Kid, Heiji Hattori, Ran Mouri, Shuichi Akai, dan Ai Habara. Serta ada beberapa dari peserta nobar memakai kaos dan jaket bertuliskan Detective Conan. Belum lagi ada mini games yang berhadiah special merchandise. Meski begitu, peserta tetap tertib dan mengikuti aturan. Film ini berdurasi selama 111 menit dan berhasil membuat puas dengan alur ceritanya. Di akhir penayangan film para penonton bertepuk tangan dengan meriah merasa puas dan berhasil menyelesaikan menonton hingga akhir film ini. Selesai penayangan, baik peserta maupun panitia berkumpul untuk sesi dokumentasi

Sekiranya, menjelang maghrib acara sudah selesai. Panitia sudah merapikan perlengkapan dan bersiap untuk pulang.

Kegiatan nobar ini tidak akan dapat berlangsung tanpa adanya dukungan dari sponsor dan media partner juga para fans Detective Conan yang begitu antusias. Sponsor dan media partner tersebut meliputi Detective Conan Indonesia Bersatu (DCIB), Detective Conan Indonesia (DCI), Bstation Indonesia, Conan Fans Club (CFC). Serta ODEX Indonesia dan CBI Pictures- Film Distribution selaku distributor yang membawa dan menayangakan Detective Conan Movie di bioskop Indonesia.

Dok. Pribadi 

Oh ya, di perilisan Detective Conan Movie 27 di Indonesia kali ini ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Apabila di tahun-tahun sebelumnya saat Detective Conan movie tayang di Indonesia, di semua kota tidak menyediakan photo place di bioskop yang menayangkan film Detective Conan, melainkan hanya tersedia di bioskop area Jabodetabek saja. Namun kali ini di bioskop di beberapa kota terdapat photo place edisi Detective Conan: The Million Dollar Pentagram. Event Photo Place ini diadakan oleh DEV dengan media partner yaitu DCMKFI Dan Conan Fans Club (CFC). Photo Place ini bisa dijumpai mulai dari tanggal 15-31 Agustus 2024 yang bisa dijumpai di beberapa bioskop yaitu: 1. Pakuwon Mall Solo, Solo Square Mall, Solo Grand Mall, 2. Kopi Rumah Pohon, Tangerang, 3. Lawu Plaza Madiun, 4. Pollux Mall Cikarang, Bekasi, 5. Ponorogo City Center, 6. ET Al Coffee Bogor, 7. Sun East Banyuwangi, 8. Padang Payakumbuh Kemang, Jakarta & One Bell Park, Jakarta, 9. Tentrem Mall Semarang, 10. Royal Plaza Surabaya, 11. Lippo Plaza & Transmart Pekalongan, 12. Citiplaza Bondowoso, 13. Kudus Extension Mall, 14. Transmart Tegal, 15. RITA Supermall & ET Al Coffee Purwokerto, 16. Ruang Namu Depok, 17. ET Al Coffee Cianjur, 18. Transmart MX Mall Malang, 19. Blitar Square, 20. Gress Mall Gresik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline