Lihat ke Halaman Asli

Ida

Guru SMK

Collaboration Brand Conten, IndiHome Brand Competition!

Diperbarui: 26 September 2022   20:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

WINNING, THROUGH COMPETITION ITS NOT COMPETITIONS

Indihome Kolaborasi terbaik untuk konten brand tahun 2022. Sebagaimana kemajuan teknologi di era digital, kini semua orang banyak menggunakan layanan untuk menunjang kehidupan sehari-hari. 

Di dalam dunia industry dan juga kehidupan sosial masyarakat Indonesia layanan kolaborasi sangat diperlukan untuk menciptakan kehidupan yang efektif dan nyaman. Brand Colaboration dengan brand-brand marketing Indonesia bisa digunakan sebagai sarana jual bagi pengguna digital sehingga kolaborasi antar brand sangat dibutuhkan, dan menghasilkan sinergi kolaborasi yang menjadi kinescayaan. 

Kolaborasi menjadi strategi dan kunci dalam memenangkan persaingan yang semakin ketat dan kompotitif, di Indonesia sendiri masih sangat langka dalam masalah marketing sehingga perlu dilakukan riset dan evaluasi terhadap brand yang ingin berkolaborasi, salah satu nya brand yang bergabung adalah IndiHome. 

IndiHome sendiri menjadi proyek utama Telkom sejak tahun diluncurkan nya yaitu tahun 2015, dalam penyelenggaraan nya Telkom menggandeng sejumlah pengembang teknologi untuk membangun rumah berkonsep digital. sebagai Brand yang telah melakukan kolaborasi IndiHome bisa menjadi contoh bagi brand lain nya dalam pemanfaatnya. Adapun keuntungan kolaborasi antar brand yaitu:

  • Leverage blind auditions/memperluas pasar, Setiap brand yang berkolaborasi dapat mengasilkan keuntungan setiap tahun nya, seperti
  • Layment Of Identity, berkolaborasi dengan identitas yang sama, untuk menghasilka
  • Sinergi Brand Aset, berkolaborasi saling memanfaatkan.

Pada era digital setaip perusahaan yang memiliki brand tidak lagi harus melakukan pasar sendiri, tetapi bisa menggunkan sistem koopetisi atau bisa disebut juga kooperasi dan kompetisi, yang dimana setiap brand bisa melakukan kolaborasi atau kerja sama dengan brand yang lain nya untuk menghasilkan keuntungan yang nyata dan meningkatkan sebuah brand. Kolaborasi antar brand tidak harus brand besar dengan brand besar karena setiap kolaborasi memiliki pemanfaat nya masing-masing.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline