Lihat ke Halaman Asli

Ida FaridatulHasanah

Muslimah Article Writer, likes to write

Fakta Kesehatan! Minuman Detoks Penghilang Masalah Perut Buncit, Sangat Mudah Dapat Dikonsumsi Setiap Pagi

Diperbarui: 12 Desember 2023   11:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Perut buncin menjadi permasalahan yang banyak dikeluhkan sebagaian besar Wanita Indonesia, terutama dalam penampilan. Sebagian orang beranggapan bahwa perut buncit merupakan masalah yang krusial, sangat tidak nyaman dengan membawa perut besar kemana-mana.

Orang yang memiliki masalah perut buncit biasanya malas berolahraga dan gemar mengkonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi, masalah tersebut menjadi cikal bakal terjadinya perut membesar dan menumpuknya sisa makanan dalam pencernaan yang tidak terdetox oleh tubuh.

Ada banyak cara untuk mendetox pencernaan dengan baik, dengan cara mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat, vitamin C, serta minuman detoks lainnya pencegah perut buncit. Berikut jenis minuman detoks untuk menghilangkan masalah perut buncit.
 
1. Lemon dan Madu

Lemon merupakan tanaman herbal yang bersifat asam dan tinggi vitamin C, berfungsi untuk melancarkan pencernaan dan membuang racun di dalam tubuh.

Sedangkan, yang kita ketahui Madu memiliki fingsi untuk membakar lemak di perut. Hal tersebut dapat dilakukan dengan segelas air hangan perasan lemon ditambah madu secukupnya, minuman detoks ini bukan hanya dapat melancarkan pencernaan dan menghilangkan perut buncit, bahkan dapat membantu melawan infeksi dan meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Jahe

Selanjutnya jahe, jenis tanaman herbal satu ini terkenal dengan banyaknya manfaat baik bagi kesehatan. Salah satu manfaat jahe yaitu membakar lemak di perut, sehingga sangat baik untuk menghilangkan masalah perut buncit.

Jahe mengandung senyawa yang disebut gingerol, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Gingerol dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan metabolism, yang dapat membantu menurunkan berat badan dan mengurang lemak perut.

Minuman jahe ini baik untuk mencegah perut buncit, dengan cara mengolah jahe masukan kedalam rebusan air panas, kemudian campurkan kedalam segelas teh tanpa tambahan gula.


3. Teh Hijau

Minuman selanjutnya yaitu teh hijau, teh hijau dibuat dari daun teh yang difermentasi secara minimal, sehingga tetap mempertahankan kandungan Antioksidan yang tinggi. Kandungan Antioksidan dalam teh sangat bermanfaat bagi Kesehatan, termasuk membantu menghilangkan masalah perut buncit.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline