Lihat ke Halaman Asli

Icha Sivana Br Bangun

Content Writer

Kampus Merdeka: Arkatama Gelar Acara Buka Bersama Peserta Magang Batch 1

Diperbarui: 23 April 2022   00:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Vikka Wahyuni Apriliyanti

Kampus Merdeka: Arkatama Gelar Acara Buka Bersama Peserta Magang Batch 1

Kampus Merdeka - Implementasi kegiatan magang yang diselenggarakan oleh Arkatama, tak hanya semata-mata untuk mengembangkan kapasitas peserta Magang. Namun, juga untuk mengembangkan soft skill serta memperluas jejaring kerja mereka.

Di antara upaya pengembangan tersebut, Arkatama menggelar acara buka bersama pada Rabu, 20 Maret 2022 di Ruang Riang, Kota Malang. Mengangkat konsep “Silaturahmi”, acara buka bersama ini dihadiri oleh 3 tim magang yaitu Development team 1, Development team 2 serta Digital Marketing Team.

Acara buka bersama ini berhasil memberi suasana baru kepada 3 tim tersebut. Pasalnya, selama hampir 3 bulan kegiatan magang berlangsung, mereka jarang bertemu karena perbedaan lokasi penempatan kerja. 

Rangkaian Acara Buka Bersama Arkatama

Sumber: Vikka Wahyuni Apriliyanti

Tak hanya sekedar buka puasa bersama, acara yang yang digelar Arkatama ini juga diisi dengan Mauidhoh Hasanah yang menghadirkan Ustadz Ahmad Makki Hasan sebagai penceramah. Kegiatan ini mengajak peserta magang merefleksikan diri sembari menunggu waktu berbuka. 

Bertemakan surat Al-Ashr, pembahasan yang dibawakan ini harapannya dapat memotivasi peserta magang sebab berkaitan dengan anjuran melakukan amal shaleh agar waktu yang dimiliki manusia tidak terbuang sia-sia.

Sama halnya dengan kegiatan magang, saat peserta benar-benar menekuni apa yang sedang mereka kerjakan, menuntut ilmu dan selalu merasa haus akan pembelajaran, maka waktu yang mereka luangkan tersebut akan menjadi lebih bermakna.

Sumber: Vikka Wahyuni Apriliyanti

Belum cukup dengan itu, untuk memeriahkan acara Arkatama juga mengadakan sesi kuis dadakan dengan berbagai doorprize yang menarik. Peserta diajak langsung menjawab pertanyaan-pertanyaan yang out of the box atau diluar dugaan. Berkat sesi ini, Ruang Riang Kota Malang tak hanya sekedar nama sebab di dalamnya suasana berhasil menjadi riang dan ramai.

Acara ini juga dipercaya dapat mewadahi peserta magang untuk mengenal satu sama lain dan saling  berbagi cerita mengenai kegiatan masing-masing tim. Mereka diberi kesempatan untuk mengkoordinasikan acara secara mandiri agar dapat meningkatkan skill kerjasama tim.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline