Lihat ke Halaman Asli

Anisa Agustina

Mahasiswi Fakultas Teknik Sipil

Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Kelompok KKN 86 Universitas Muhammadiyah Jember

Diperbarui: 1 September 2021   00:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kegiatan KKN Kelompok 86 Desa Jumerto Lor Jumat (20/08/2021) Melakukan penyemprotan disinfektan di desa Jumerto Lor bersama Perwakilan Perangkat Desa, Ketua RW, Bhabinkamtibnas dan Relawan Covid-19. Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19 yang dilakukan di sejumlah masjid dan rumah-rumah warga.

Teguh Kurniawan selaku Lurah Desa Jumerto Lor menyampaikan bahwa “Pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh desa, dengan upaya ini bertujuan agar memutus rantai penyebaran virus Covid-19 terutama di wilayah Jumerto”.

“Sebagai masyarakat kita juga perlu melakukan pencegahan dengan banyak cara, seperti tetap menjaga kesehatan dengan selalu menjaga kebersihan, jangan lupa selalu cuci tangan” ujar Pak Holik selaku Tim Relawan Covid-19 di Kelurahan Jumerto.

Kami sebagai mahasiswa merasa perlu melakukan kegiatan ini selain untuk pencegahan Covid-19 dan untuk membuat masyarakat desa setempat dapat lebih menyadari tentang bahaya serta pentingnya kita menjaga kebersihan lingkungan.

Kami membuat bahan-bahan yang digunakan untuk cairan disinfektan dengan menggunakan wipol dan air, dengan cara menuangkan campuran tersebut ke dalam alat penyemprotan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline