Lihat ke Halaman Asli

Jangan Membeli Tiket di Redbus.id

Diperbarui: 8 Maret 2018   09:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Saya menulis ini karena kekecewaan saya terhadap Redbus Indonesia, betapa buruknya pelanan mereka terhadap customer dan kepada saya.

Sebelumnya saya memesan tiket bus di www.redbus.id pada tanggal 6 Februari 2018, dengan tujuan Rawamangun-Jepara untuk keberangkatan tanggal 15 Februari 2018 dengan nomor order ID18264549552.

Pada hari keberangkatan tanggal 15 Feb-2018 setelah saya sampai di terminal rawamangun dengan agen PO.santika, dan saya kaget ternyata nama saya tidak terdaftar di agen bus dan kursi saat itu booked full. saya langsung telepon konfirmasi ke agen bus pusat PO santika di jepara, dan dari pihak santika memohon maaf kepada saya karena red bus tidak ada konfirmasi ke santika.

PO. santika mengeluhkan pihak red bus selalu tidak ada koordinasi yang baik dengan mereka sehingga membuat miss komunikasi seperti ini sering di alami pelanggan mereka yang membeli tiket lewat red bus. berhubung kursi sedang dull, saya terpaksa membeli tiket di tempat dengan agen Nusantara, saya seketika sumpah serapah dan kesal kepada Red bus via email dan telepon ke customer service redbus.mereka berjanji mengembalikan dana saya dengan 5 hari kerja.

Saya menaati prosedur mereka dengan memberikan akun rekening saya, saya tunggu 5 hari tidak ada dana masuk. 

saya complain berulang kali, kalau tidak salah hampir 3 hari sekali email, watsApp serta menghubungi customer service untuk complain menanyakan dana saya kenapa belum masuk juga, sampai kekesalan saya memuncak, saya menulis tulisan ini, meng-upload vidio di youtube, hingga mengadukan redbus.id ke YLKI, saya copy ULR post saya ke mereka, baru mereka beritikat serius menanggapai complain saya. dan hari ini tanggal 8-maret-2018, dana saya dikembalikan ke rekening.

Semoga teman-teman yang lain lebih bijak lagi dalam meilih agen travel pembelian tiket secara online.

Salam,

Bahari




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline