Lihat ke Halaman Asli

Indo CommDay

TERVERIFIKASI

Jadi Teman Dengar yang Baik untuk Teman Tuli di Sekitar Kita Yuk!

Diperbarui: 16 Juli 2018   12:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Workshop Bahasa Isyarat bersama Komunitas Akar Tuli Malang di ICD 2018

Bahasa isyarat sedang bergairah di Indonesia. Beberapa stasiun televisi sudah menyertakan pemandu bahasa isyarat dalam program berita. Di media sosial seperti Youtube dan Instagram pun banyak influencer yang membuat konten untuk menyosialisasikan bahasa isyarat di kalangan masyarakat Indonesia. Bahasa isyarat pun mulai mendapat hati di kalangan masyarakat.

Mari pindah sejenak ke Kota Malang. Penggunaan dan sosialisasi bahasa isyarat bukan hal yang baru lagi di sini. Sebuah komunitas yang ditujukan bagi seluruh teman tuli, sebutan untuk penyandang tuli, terbentuk pada tahun 2012. Komunitas itu bernama Akar Tuli Malang dan diresmikan pada 13 September 2013.

Hadirnya Akar Tuli sangat memberikan arti kepada teman tuli yang berdomisili di Kota Malang. Teman-teman tuli merasa dihargai ketika berada dalam komunitas karena dapat saling bertukar pikiran dan menunjukkan potensi diri masing-masing.

Tak hanya itu, Akar Tuli juga turut menyosialisasikan bahasa isyarat sebagai bahas komunikasi yang bukan hanya dipelajari untuk teman tuli, melainkan juga untuk teman dengar (orang yang berpendengaran normal). Mereka secara aktif membuka kesempatan untuk belajar bahasa isyarat di CFD Malang setiap minggu.

Bagi kamu arek Malang atau yang tinggal di sekitar Malang yang ingin meningkatkan kepedulian dan menjadi teman dengar yang baik untuk teman tuli, yuk bergabung menjadi bagian dari kolaboraksi Komunitas Akar Tuli dalam ajang Indonesia Community Day 2018 di Taman Krida Budaya Malang.

Daftarkan dirimu menjadi peserta workshop bahasa isyarat sekarang juga di website icd.co.id  karena kuota sangat terbatas! Nantinya, kamu akan diajarkan bahasa isyarat dan diajak untuk memasyarakatkan bahasa isyarat agar masyarakat Indonesia lebih peduli dengan keberadaan teman tuli di sekitar kita.

Jangan lupa juga untuk terus pantau seluruh informasi mulai dari pengisi acara, jadwal acara, hingga penghargaan komunitas ICD 2018 Malang di icd.co.id. Kami tunggu ya di Kota Malang!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline