Lihat ke Halaman Asli

Metrik dan Manusia Kalkulator

Diperbarui: 25 Juni 2015   20:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

Metode horisontal(metris) merupakan penyempurnaan metode hitung konvensional(vertikal).
yang saat ini masih di ajarkan di sekolah sekolah,keunggulan metris adalah mampu menjadikan perhitungan menjadi jauh lebih efektif dan efisien bahkan mampu menghasilkan manusia kalkulator kreatif bagi para siswa.
bila memenangi kompetisi LENOVO ini semua dana akan di gunakan seratus persen untuk pengembangan pendidikan berhitung di Indonesia melalui yayasan Pendidikan Aritmetika&Manusia Kalkulator Kreatif Indonesia yang di dirikan setelah ini semua anggota tim metris dan manusia kalkulator akan merupakan stakeholder dari yayasan tersebut sehingga semua anggota Tim dapat menyumbangkan talentanya,di mana hasil kerjanya akan mendapat honor melalui dana yang di kelola yayasan tersebut.
Rencana Langkah Kerja Proyek.
1.Membuat Video/Animasi pendidikan aritmetika dan manusia kalkulator kreatif menggunakan metode hitung paling efektif dan efisien dengan menggunakan metode horisontal.
2.Memblunding video/animasi ke dalam komputer/laptop LENOVO yang akan di serahkan ke sekolah sekolah.
satu sekolah akan memperoleh bantuan 1 komputer/laptop+modem+proyektor*(*apabila di sekolah tersebut tidak ada).
3.Membuat portal kompetisi online manusia kalkulator kreatif*guna mengukur perkembangan siswa dalam berhitung(*kompetisi offline manusia kalkulator kreatif telah di laksanakan ke empat kalinya dalam Olimpiade Kreativitas Angka.
*The Creative Humas Calculator,"di Atma Jaya,ini kompetisi manusia kalkulator pertama di Indonesia).
Dalam jangka panjang proyek pendidikan Aritmetika agar para siswa dalam berhitung menjadi lebih pandai,efektif dan efisien akan terus berlanjut walau kompetisi LENOVO D0 NETWORK telah selesai,melalui kegiatan pendidikan baik online&offline yang di gerakan oleh yayasan Pendidikan Aritmetika dan Manusia Kalkulator Kreatif Indonesia.
Video pendidikan metris dan manusia kalkulator kreatif akan di kerjakan melalui kerjasama dengan studio TV edukasi Pustekkom Kemendiknas dan studio pendidikan Universitas Atma Jaya,Jakarta(juga tidak menutup kemungkinan dengan pihak lain).
Portal=http://www.simegtris.com
Salam hangat Airin Putri,salah anggota team Metrik dan Manusia Kalkulator.
PIMPINAN PROJECT.
STEPHANUS IVAN.
Jakarta,Penemu Metris Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline