Lihat ke Halaman Asli

Bosan dengan Jokowi!

Diperbarui: 23 Juni 2015   23:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Itu dan itu lagi, saya bosan !

Perhatikan dan cermati tulisan-tulisan yang ada di forum kompasiana ini. Saya aktif membaca di forum ini tapi ada hal aneh yang kemudian saya cermati bahwa ada permainan di dalamnya dengan selalu mengusung tokoh yang itu-itu saja. Jokowi ? Ya,  tidak di televisi, radion, media online, dan cetak nama ini menjadi tranding topik yang membosankan.

Pembahasan mengenai maskot “blusukan” ini banyak pro dan kontranya di berbagai media, tergantung dari kepentingan apa yang ada dibelakang. Di stasiun TV A yang notabene dimiliki si Kuning akan lebih cenderung untuk menghajar sosok “blusukan” tanpa ampun. Berbeda lagi dengan stasiun TV B yang dipimpin si Biru akan lebih memunculkan karakter “blusukan” sebagai fenomena yang luar biasa. Akhirnya, saya dan mungkin anda yang saat ini membaca tulisan saya juga merasakan hal yang sama yaitu BOSAN.

Bosan dengan ke monotonan penulis dan pewarta saat ini, miskin ide dan gagasan dengan hanya mengambil isu-isu yang menurut saya juga tidak terlalu penting untuk mereka sampaikan. Kenapa si “blusukan” ? apa tidak ada tokoh lain yang lebih hebat blusukan di Indonesia ini ? Pernahkah kalian memperhatikan pemimpin-pemimpin daerah lain diluar Jawa yang lebih hebat dan tangguh dalam memajukan daerah tanpa memamerkan blusukannya. Saya rasa pembaca dan penikmat berita hari ini belum kritis untuk melihat bagaiaman kita di permainkan oleh media.

Suatu kewajaran jika popularitas seorang “blusukan” bisa sangat mentereng di kalangan masyarakat saat ini. Karena media terlalu mainstream dengan pola menggiring sosok menjadi lebih terkenal dengan kebaikannya ataupun dengan keburukannya. Lalu siapa yang di untungkan ? masyarakat atau cukong di belakang tokoh tersebut yang di untungkan ? kita lihat dan amati siapa yang akan menang di pertarungan ini. Tapi jujur saya bosan dengan Jokowi, anda ?

Salam #BeraniBerkarya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline