Udin Sedunia dan udin menjadi kata yang sering dicari di internet di Indonesia. Udin adalah nama yang selama ini biasa aja tetapi udin menjadi kata yang pertumbuhan pencairan di search engine melejit.
Awalnya kekagetan ini terjadi begitu melihat keyword/kata kunci yang paling melejit dalam 7 hari terakhir di google. O la la 2 teratas untuk area Indonesia yaitu udin sedunia pertumbuhannya > 1650% dan udin paling tidak 1650% atau 16 kali lipat.
Saya cari ke sana sini penyebabnya ternyata judul lagu yang dinyanyikan oleh Udin judulnya “Udin Sedunia”. Sekilas saya nonton inbox di SCTV tanggal 3 Maret 2011 memang lucu dan norak nyanyinya, sehingga meski saya biasanya nonton sambil nyambi, pada waktu itu saya sampai beberapa menit memperhatikan penuh televisi pada pemutaran “Udin Sedunia”..
Awalnya, penyanyinya Sualuddin entah langsung atau tidak mengupload ke youtube. Meski berasal dari Lombok Tengah, NTB namun dalam waktu 2 bulan menjadi sangat terkenal. Pada 6 Jan 2011 ada yg up load lagu Udin Sedunia sampai tulisan ini menyampai hit 19.000 atau lebih dari 300 per hari. Pada 2 Feb 2011 lalu Sualuddin alias Udin entah langsung atau tidak langsung mengupload video lagu Udin Sedunia dalam bahasa daerah yang telah dihit 49.446 atau 1600 per hari. Ada banyak versi lagi udin tersebut dan mulai di-up load dan atau dishare yang hitnya melejit.
Nah, mengapa fenomena lagu Udin Sedunia ini menjadi sangat mudah melejit dalam waktu singkat ? Berikut beberapa pernyataan yang mungkin yang ada di kepala saya, mungkin Anda punya pendapat yang lain ?
1. Norak
2. Kreatif
3. Sederhana
4. Unik
5. Inovatif
6. Menghibur
7. Menggunakan media tepat : Youtube
8. Pertumbuhannya ditingkatkan pihak lain dengan makin menaikkan hit seperti : Blog (termasuk tulisan blog ini), Facebook, Twitter, televisi (seperti acara Inbox SCTV 3 Maret 2011 lalu) dan lain sebaginya
9. UDin ga tahu malu dan muka tebal
10. Udin melalui jam terbang sebagai MC dari bawah tanpa dibayar
11. Udin tulus, bersungguh-sungguh dalam memberikan hiburan
12. UDin bersemangat dalam menghibur
13. Udin mempunyai totalitas sebagai entertinment
14. Kepercayaan diri Udin Tinggi meski (maaf ya Udin) tampangnya di bawah pas-pasan (he he he)
15. Bikin penonton tersenyum simpul
Jika Anda ingin menjadi terkenal atau memasarkan produk melalui advertising, ikutilah beberapa karakteristik seperti lagu “Udin Sedunia” tersebut termasuk masukan dari komen di bawah.
Penasaran ya sama video dan lirik lagu Udin Sedunia, saya share di sini dan di bawah tertulis lirik Udin Sedunianya. Selamat menikmati, dengan bercermin pada Udin, dengan kesungguhan hati, semangat, mau belajar, tanpa pamrih, banyak memberi dan selalu tak henti beljar akan membuat Anda belajar dalam menjalani dalam panggilan hidup masing-masing. Semoga
Salam
Link Youtube : Udin (Udin Sedunia)