Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa Unpam Melaksanakan Kegiatan PKM Mengenai Pelatihan Pembuatan Website Profil Usaha Tanpa Coding

Diperbarui: 16 Mei 2023   08:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Kelompok mahasiswa Universitas Pamulang prodi Teknik Informatika, melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yaitu melakukan pelatihan pembuatan website profil usaha tanpa coding menggunakan carrd.co di Kedai Doel 76, Rangkasbitung, pada tanggal 25 Maret 2023. PKM ini diketuai oleh Ibnu Shevayanto yang beranggotakan 8 orang mahasiswa, diantaranya: Irman Dwi Putra, Ali Muhammad Najib, Yusup Ibrahim, Puniko Dhino Sae, Diariza Dwi Putri, Sifa Nafista Harirul Rozak, dan Rafli Azhar Nugraha.

Program pengabdian kepada masyarakat (PKM) merupakan salah satu kegiatan wajib bagi mahasiswa Universitas pamulang, yang dimana program ini bertujuan agar mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat di kampus kepada masyarakat luas. Selain itu, Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan mengenai cara pembuatan website yang mudah dan dapat diaplikasikan untuk memasarkan bisnis yang dimiliki oleh pemilik usaha.

Kegiatan pertama dimulai dengan sambutan dari ketua PKM dan Pemilik kedai, lalu dilanjutkan dengan perkenalan masing - masing anggota yang akan bertugas, lalu diikuti dengan penyampaian susunan acara yang akan dilakukan. 

Kegiatan kedua dimulai dengan peserta menyimak materi yang disampaikan oleh mahasiswa . Materi yang disampaikan meliputi materi seputar pengenalan carrd.co. cara menggunakan carrd.co dan juga pengenalan komponen - komponen yang dapat digunakan dalam mengembangkan website menggunakan carrd.co.

Dokumen Pribadi

Lalu kegiatan selanjutnya adalah sesi tanya jawab antara peserta dengan anggota PKM. Dan juga pemilik kedai dan peserta PKM dapat mencoba membuat websitenya sendiri dengan laptop yang dipinjam oleh anggota PKM. 

Kegiatan terakhir adalah penutupan, ketua beserta anggota PKM mengucapkan terima kasih dan melakukan serah terima sertifikat terima kasih dan juga melakukan foto bersama.

Dokumen Pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline