Lihat ke Halaman Asli

Ibnu Fauzi

Anak Rantau

Bingung Kasih Kado Lebaran Apa? Kasih Ini Aja

Diperbarui: 14 Mei 2020   00:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto dari Tokopedia.com

Di situasi pandemi saat ini. Belanja kado/bingkisan lebaran melalui online sangatlah disarankan. Apalagi di momen menjelang lebaran, promo-promo dan gratis ongkir menjadi daya tarik toko online atau marketplace untuk menggaet calon pembeli.

Terkadang, kita bingung kan ya mau kasih hadiah lebaran seperti apa kepada teman, sahabat, atau keluarga. Nah, saya punya solusinya. Kamu bisa kasih mereka Tokopedia Gift Card.

Sebelum mengirim Gift Card, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan. Pertama, memilih desain sesuai yang kamu inginkan. Kedua, lengkapi data pengiriman, di sana nanti kamu diminta untuk isi nominal, email penerima dan tanggal kedaluwarsa gift card-nya. 

Ketiga, tulis pesan yang ingin kamu sampaikan, misalnya "Selamat Lebaran, semoga segera menikah ya" hehe. Terakhir, kamu kirim deh gitf cardnya, pastikan data-data penerima sudah sesuai ya sebelum dikirim. Selanjutnya penerima dapat redeem gift card-nya berupa OVO Points, di mana 1 Rupiah sama dengan 1 OVO Points.

OVO Points tersebut nantinya bisa penerima gunakan untuk belanja di Tokopedia atau merchant-merchat yang menerima pembayaran OVO Points. Jadi, suka-suka si penerima mau beli apa? yang penting kita sudah berbagi, walau caranya berbeda dari yang biasa.

Kok nggak kirim bingkisan langsung aja sih?

Memberikan hadiah/bingkisan kan yang penting niatnya. Kalau niatnya baik, insyaallah apa-apa yang diberi jadi manfaat. Teman-teman Kompasianer adakah yang mau kirim kado lebaran buat saya? Hehe.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline