Lihat ke Halaman Asli

Mengapa Mutan X-Man Tidak Masuk Marvel Cinematic Universe

Diperbarui: 12 Oktober 2022   16:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Apa kabar penggemar Marvel Cinematic Universe dari segala multiverse. Sudah tidak di bisa pungkiri bahwa banyak sekali penggemar film bertema orang-orang dengan kekuatan super ini, entah gemar karena sudah mengenalnya dari komik atau gemar karena sering menonton serial filmnya. Kita ketahui beberapa jajaran tokoh super yang sudah masuk dalam front marvel cinematic universe seperti Kapten America, Iron Man, Hulks, Thor, Black Widow, Black Panther, Dr Strange dan masih banyak lagi. Dilain sisi kita juga mengenal tokoh-tokoh super hero lain seperti Spiderman, Superman, Batman tokoh-tokoh mutan X-man dan masih banyak lagi manusia super lain.

Disaat bersamaan pernahkah kalian berfikir mengapa para tokoh-tokoh superhero tersebut tidak bergabung saja ke dalam satu film dan menyelamatkan bumi bersama? Untuk menjawab hal tersebut, terdapat dua jawaban yang paling rasional. Pertama karena mamang lisensi dari tiap-tiap tokoh ini dipegang oleh perusahaan-perusahaan yang berbeda. Jadi untuk mengabungkan seluruh tokoh super ini perlu perjanjian hitam diatas putih terlebih dahulu. Alasan yang kedua berkaitan dengan teori Multiverse, dimana dunia ini terdiri dari universe-universe yang berbeda jadi seperti tidak mungkin bahwa tokoh-tokoh tersebut akan bertemu dalam satu universe.

Akan tetapi pada akhir-akhir cerita film Marvel yang lalu kita disuguhkan dengan sebuah teori yang sebelumnya mungkin bisa menjawab keinginan kita semua sebagai fans Marvel Cinematic Universe yang berharap seluruh tokoh-tokoh super ini akan tergabung dan tampil dalam satu layar. Angan-angan tersebut sepertinya sudah jadi barang yang mungkin akan terealisasi pada tahun-tahun kedepan. Mengingat seperti pada film Dr Strange Multiverse of Madness yang membahas multidimensi tersebut bisa saja mendatangkan tokoh-tokoh super lain dari berbagai universe, seperti mutan atau superman. Di seri Marvel Cinematic Universe utama sebenarnya sudah beberapa kali diperlihatkan para mutan minor yang cukup berdampak pada masa depan mutan, dengan begitu masuknya para mutan asli dari Marvel Comics seperti X-Man, Wolverine ke Marvel Cinematic bisa lebih natural dan epic. Seperti kemunculan Wanda dan Quicksilver.

Beberapa teori lain mengapa para tokoh super Marvel comics belum muncul pada MCU adalah karena para mutan dan tokoh super lainya masih disembunyikan oleh Nick Furry dan organisasi S.H.I.E.L.D, kita semua pasti mengetahui bahwa Nick Furry merupakan seorang tokoh yang sangat penuh dengan rahasia dan kejutan. Seperti pada saat Avengers End Game Nick Furry membuat sebuah kejutan dengan membawa Kapten Marvel bergabung untuk mengalahkan Tanos, disini Nick Furry berhasil menyembunyikan Kapten Marvel dan tidak ada yang mengenalinya. Dari sini kita dapat berteori bahwasanya para mutan X-man bisa saja memang sudah ada di universe utama dari MCU akan tetapi seluruhnya dalam kendali Nick Furry salah satu pendukung lain adalah dari mana keuangan Dr Xavier untuk membangun sebuah yayasan besar yang bahkan membiayai kehidupan seluruh mutan yang ia asuh, tidak terbayang kan seberapa besarnya pengeluaran dari yayasan Dr Xavier dalam membiayai para mutan pasti lebih besar dari beasiswa Chevening kan! Lalu dari mana Dr Xavier mendapatkan pendanaan tersebut? dari mana lagi kalu bukan dari Nick Furry.

Dalam waktu dekat ini Deadpool lah mutan yang sudah dikonfirmasi akan masuk dalam universe utama MCU, dalam sebuah wawancara, Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengonfirmasi bahwa Deadpool 3 masuk dalam lini MCU dengan tetap membawa rating-R nya. Proses pembuatan film tersebut sedang dalam pengerjaan naskah oleh Lizzie Molyneux-Loeglin dan Wendy Molyneux dengan pengawasan Ryan Reynolds, sebagai pemeran utama. Film ini kemungkinan akan mulai diproduksi pada awal tahun 2022. Bisa dinilai Deadpool lah mutan yang lebih mudah masuk MCU dibandingkan mutan lain dari series X-Man. Karena Deadpool memiliki karakter penokohan yang komikal dan komedi, hal tersebut bisa bisa membuat Deadpool lebih mudah masuk MCU. Contohnya di akhir film Deadpool 2, meskipun hanya momen komedi yang tidak tahu resmi atau tidak, tapi Deadpool menjelajahi berbagai alur waktu dan bahkan dimensi sebenarnya, mulai dari bertemu Logan di X-Men Origins: Wolverine sampai dia menghentikan aktor Ryan Reynolds untuk berperan di Green Lantern. Apabila mengambil scane tersebut maka bisa saja tiba-tiba Deadpool muncul di MCU, karena hal seperti ini rasanya mungkin-mungkin saja terjadi dengan film Deadpool 3.

Nah jadi kurang lebih seperti itu cara para mutan X-man bisa sampai di universe utama MCU, apakah kamu memiliki teori lain yang bisa menjawab bagaimana para mutan X-man bisa hadir pada universe utama Marvel Cinematic Universe. Mari sama-sama berteori di kolom komentar di bawah ya para pengemear Marvel semua, sambil menunggu kejutan terbaru dari seri Marvel selanjutnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline