Lihat ke Halaman Asli

Keindahan Alam di Gili Bedil, Utan Sumbawa

Diperbarui: 5 Agustus 2018   13:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Gili Bedil merupakan salah satu pulau dari gugusan pulau yang terdapat di utara pulau Sumbawa, tepat letaknya di Labuhan Bajo, Kecamatan Utan, Sumbawa. Gugusan pulau ini terdiri dari Gili Bedil, Gili Keramat dan Gili Temudong. Gugusan ini pula dianugerahi keindahan alam yang luar biasa, salahsatunya di Gili Bedil yang merupakan pulau kecil dengan hamparan pasir putih dan butiran-butiran orange menghiasi pesisir pulau.

Banyaknya pohon kelapa memberikan kekhasan alam tropis dan menghiasi Gili Bedil hingga memberikan suasana keindahan alami yang sangat eksotis bagi para traveler. Panorama pantai, langit biru, kilauan air laut dan hamparan pasir putih memberikan sensasi di kala sunrise dan sunset.  Pulau ini pula menjadi trend wisata bagi para traveler dikarenakan letaknya tidak jauh, hanya sekitar 10 -- 15 menit dari daratan (Labuhan Pade).

Tidak hanya keindahan pulau, suasana laut yang tenang dan jernih memanjakan para pecinta snorkling dan diving untuk dapat menikmati indahnya dalam laut. Bagi pecinta air dapat melakukan relaksasi dan bermain air menikmati sejuknya angin di pinggir pantai.

Dokpri

Suasana di Gili Bedil sunyi jauh dari keramaian, bebas dari polusi sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan dan traveler betah berada di gili ini.

Dokpri

Yang sangat mengagumkan, pulau ini menjadi tempat transit bagi para wisatawan-wisatawan asing bilamana berkunjung dengan kapal laut dari tempat wisata lainnya contohnya dari Pulau Moyo dan Pulau Komodo. (Adamov)



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline