Lihat ke Halaman Asli

Gawai untuk Zamanmu, Nak

Diperbarui: 19 September 2023   13:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pusaran dunia dititik tertinggi ditandai dengan meningkatnya teknologi yang canggih. Semua dapat dijangkau dengan mudah pada zamanmu sekarang, tinggal di touch semua serba mudah dan dengan serba-serbi online sudah hal yang lumrah di zamanmu nak!.

Istilah "gaptek"gagap teknologi tidak seharusnya ada di zamanmu sekarang, dan akan malu pada duniamu yang serba digital ini.

Ditangan mungilmu selalu memegang benda kecil ini, tidak terlepas walau sesaat..seolah-olah enggan bepisah. Nyatanya emang seperti itu dimanapun dan kapanpun benda kecil tersebut luarbiasa selalu bersamamu. Yahh, itulah handphone.

Gawai merupakan perangkat elektronik atau teknologi yang digunakan untuk berkomunikasi, berinteraksi, atau mengakses informasi secara digital, salahsatunya yang dapat disebut gawai yaitu handphone. (http//:temanggung.pikiran-rakyat.com)

Pertanyaan bijak apa yang akan diutarakan pada situasi sekarang?, apa kita mengelak dengan kondisi ini?, apa terlena dengan semua tercurah untuk gawaimu nak?, bagaimana sisi postitif yang akan kamu pergunakan untuk usiamu sekarang nak?. Pastinya kita tidak dapat lari dari situasi ini yang semakin habis dengan gawaimu. Itulah fakta yang ada sekarang.

Tetaplah bijak nak, teruslah manfaatkan gawaimu untuk belajar, skill akan terus bertambah dengan melihat orang-orang yang sudah sukses dengan gawainya. 

Cobalah dunia zamanmu nak, akan indah dengan keseimbangan antara gawai-digital-akhlak. Suksesmu akan abadi, dengan sebutan anak sholeh.

Ujung inilah, semoga gawaimu untuk kebermanfaatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline