Lihat ke Halaman Asli

Legenda Barcelona Andres Iniesta Pensiun

Diperbarui: 1 Oktober 2024   19:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Andres Iniesta memutuskan pensiun | Sumber foto: gettyimage

Andres Iniesta akan mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola profesional pada usianya yang sudah menginjak 40 tahun.

Legenda Barcelona tersebut menyampaikan tanggal perpisahannya dengan sepak bola pada tanggal 8 oktober 2024 melalui media sosialnya.

Menurut kabar kemungkinan Iniesta akan melanjutkan kariernya sebagai pelatih, itu pun merupakan keinginannya jika ingin kembali ke Barcelona.

"Saya mau kembali ke Barcelona pada titik tertentu di hidup saya. Karena memang itulah yang saya rasakan. Tetapi saya tidak tahu kapan dan bagaimana cara mengungkapkannya, sama seperti orang lain. Mari kita lihat saja apa yang akan terjadi dan nanti perkembangannya," Ungkap Iniesta.

Dalam sepanjang kariernya Inesta hanya membela 3 klub di sepanjang kariernya antara lain Barcelonan, Vissel Kobe dan Emirates Club.

Selama kariernya Iniesta merupakan pemain yang sangat berprestasi, Dia sudah mengumpulkan 32 trofi dan perolehan terbanyak di dapat saat membela Barcelona dari 2002 sampai 2018.

Berbagai trofi yang di peroleh dengan Barcelona antara lain sembilan trofi LaLiga, Empat mahkota Liga Champions, Enam piala Copa del Rey, Lima piala Super Spanyol, dua titel Piala Super Eropa dan tiga kali juara Piala Dunia Antar Klub.

Di tahun 2011 sampai 2014 Iniesta memperoleh gelar rutin menjadi gelandang terbaik di LaLiga secara 4 musim berturut-turut.

Segala pencapaian dan prestasinya menandakan bahwa Iniesta merupakan salah satu pemain terbaik di lapangan dan dalam waktu dekat kita sudah tidak bisa lagi melihat aksinya dilapangan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline