Lihat ke Halaman Asli

Pembantaian Terjadi di Lapangan Bola 7-0 Jepang Mengalahkan China

Diperbarui: 5 September 2024   23:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Timnas Jepang membantai China 7-0 sumber foto : tribunnews

Kualifikasi Piala Dunia - Pembantaian terjadi di lakukan Jepang atas China dalam pertandiangan laga pertama grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan skor akhir 7-0 diborong pemain jebolan klub eropa.

Pertandingan diadakan di stadion Saitama Jepang, Aksi dari gelandang Liverpool Wataru Endo menyambut bola tendangan penjuru membuahkan gol pertama yang indah.

Pada babak pertama Jepang kesulitan menambahkan jumlah gol namun pada injury time Kaoru Mitoma berhasil untuk mengandakan keunggulan menjadi 2-0.

Pada babak kedua Jepang kembali mencetak gol melalui aksi cemerlang gelandang AS Monaco Takumi Minamino pada menit ke 52.

Tidak butuh waktu lama Minamino mencatat brace untuk memperlebar keunggulan menjadi 4-0 hanya dalam waktu 6 menit.

Striker andalan jepang jebolan klub Stade de Reims, Junya Ito berhasil merobek gawang China pada menit 77 dan membuat skor semakin jauh 5-0.

Kini giliran striker jebolan Celtic yang merasa belum puas dengan keunggulan Jepang berhasil menyarangkan bola kegawang China dengan assist dari Junya Ito di menit 87 dan kedudukan pun menjadi 6-0.

Jebolan klub Eropa lainnya yang berposisi Winger di Real Sociedad Takefusa Kubo pun tidak mau kalah, Kubo berhasil menutup kemenangan gemilang Jepang 7-0 atas China Pada Injury Time babak kedua.

Hasil pertandingan ini membuat Jepang berada pada puncak klasemen sementara grup C dengan raihan 3 poin, Jepang unggul atas jumlah gol.

Jepang berada pada di grup yang sama dengan Indonesia yaitu grup C yang terdiri dari Bahrain, Arab Saudi, Australia dan China.

Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi pada dini hari waktu setempat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline