Lihat ke Halaman Asli

Rekor Sepak Bola Indonesia Tak Pernah Menang Melawan Arab Saudi

Diperbarui: 5 September 2024   19:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Timnas Indonesia vs Arab Saudi sumber foto : gettyimage

Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Pada laga perdana Grup C Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi. Timnas Indonesia memiliki riwayat pertandingan yang buruk saat melawan Arab Saudi.

Berdasarkan data RSSSF Indonesia sudah bertanding 14 kali melawan Arab Saudi dan tanpa satu kali pun kemenangan diraih, Timnas Indonesia hanya meraih 3 kali hasil imbang dan 11 kali kalah.

Dari data rapor tersebut Tim Garuda sangat kesulitan dalam mencetak gol di karenakan selama ini hanya berhasil mencetak 6 gol sedangkan Arab Saudi berhasil membobol 37 kali gawang Indonesia.

Shin Tae Yong menilai Arab Saudi merupakan salah satu negara yang kuat sepak bolanya di Asia dan meminta Timnas Indonesia tidak meremehkan.

"Sebenarnya ada dua negara yang terbaik di Timur Tengah, yaitu Arab Saudi dan Iran. Tetapi mereka berbeda karakter dan style permainanya jadi tidak bisa dibandingkan juga"

"Sebenarnya tim mana yang bisa dibandungkan dengan Arab Saudi yang pastinya Arab Saudi tidak bisa diremehkan menurut saya mereka juga tim terbaik di Timur tengah", Ungkap Shin Tae Yong.

Menurut Shin Tae Yong jika Timnas Indonesia bisa mengalahkan Arab Saudi itu sangat bagus, tetapi jika tidak timnya setidaknya akan berusaha meraih satu poin.

Arab Saudi akan menjadi ujian pertama bagi Tim Garuda Indonesia pada pertandingan perdana Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang di gelar di Stadion King Abdullah pada Kamis dini hari.

Indonesia adalah satu-satunya tim wakil Asia Tenggara yang berhasil melangkah ke babak ketiga untuk memperebutkan tiket Piala Dunia 2026.

Timnas akan berusaha memperbaiki rapor buruk yang sudah tercatat. Misi itu tidak akan mudah diwujudkan dikarenakan secara kualitas tim Arab Saudi masih berada diatas Indonesia serta tekanan suporter tuan rumah akan menjadi teror tersendiri bagi teman-teman di Timnas Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline