Lihat ke Halaman Asli

Resmi Tak Maju Pilkada 2024 Berikut Ungkapan Anies Baswedan

Diperbarui: 30 Agustus 2024   03:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anies Baswedan sumber foto : tangkapan layar siaran tv/dok. pri

Anies Baswedan-Resmi tidak maju pilgub jawa barat. Menurut juru bicaranya Sahrin Hamid menegaskan bahwa Anies Baswedan tidak akan maju dalam pemilihan gubernur Jawa Barat setelah ramai beredar kabar akan di usung PDIP, termasuk dengan yang disebut-sebut dengan wakilnya Ono Surono.

Sahrin mengungkap bahwa Anies mengambil keputusan tersebut karena salah satunya tidak ada aspirasi dari masyarakat Jawa Barat terasa berbeda dengan Jakarta.

Sahrin berkata, "Kalau di Jakarta memang banyak aspirasi warga masyarakat yang meminta Mas Anies untuk maju Pilkada Jakarta, dan juga refleksi dalam keputusan partai ditingkat wilayah dan daerah yang meminta Anies maju di Pilkada Jakarta dan itu sudah beberapa."

"Memang ada komunikasi antara partai politik dengan Mas Anies kemudian itu juga menjadi pertimbangan dan itu memang dipertimbangkan dengan akhirnya bahwa Anies tidak maju pilkada Jawa Barat." Tegas Sahrin juru bicara Anies Baswedan.

PDIP sendiri pada akhirnya mendaftarkan kader partainya sendiri untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat yakni Jeje Wiradinata yang merupakan Bupati Pangandaran. Serta untuk posisi wakilnya sendiri diberikan pada Ronal Surapradja yang merupakan artis Extravaganza dan salah satu member grup motor ternama Prediksi.

Anies Baswedan sendiri akan memberikan keterangan secara detail mengenai dinamika pilkada 2024 dan ketidak ikut sertaannya pada hari Jumat.

"Besok Jumat 30 Agustus 2024 saya akan menyampaikan penjelasan lengkap ceritanya. Tunggu saja besok malam ini saya ingin berterima kasih setelah ikut stand by, ikut memikirkan dan memperhatikan," Kata Anies.

"Yang jelas saya berterima kasih buat teman-teman dan selalu semuanya jaga semangat, kita semua ingin jaga demokrasi kita terus sehat," Imbuhnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline