Lihat ke Halaman Asli

Arsenal Tertarik dengan Mikel Merino Gelandang Real Sociedad

Diperbarui: 15 Agustus 2024   23:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mikel Merino gelandang asal spanyol yang diincar Arsenal foto : gettyimage

Arsenal saat ini sedang dalam pembicaraan dengan Real Sociedad untuk merekrut gelandang asal Spanyol, Mikel Merino.

Mikel Merino merupakan bagian dari tim yang berhasil menjuarai Euro 2024 dan berhasil tampil memukau pada 7 pertandingan di kompetisi tersebut. Dia juga berhasil mencetak gol kemenangan di menit akhir saat melawan Jerman di perempat final.

Pemain yang saat ini berusia 28 tahun itu memiliki kontrak kurang dari setahun yang dapat membantu Arsenal untuk menyelesaikan kesepakatan karena dia akan dapat berbicara dengan klubnya saat ini untuk menandatangani status bebas transfer pada bulan Januari 2025.

Rekan tim Merino, Martin Zubimendi, menolak kepindahannya ke Liverpool pada awal pekan ini setelah tim La Liga. Real Sociedad berhasil membujuk pemain tersebut untuk bertahan.

Jika Merino mau bergabung dengan Arsenal ini akan menjadi hal yang mengesankan dalam eksekusi bola mati untuk The Gunners, yang juga telah mendatangkan pemain bertahan asal Italia Ricardo Calafiori pada awal musim panas ini.

Pemain asal kelahiran Spanyol ini juga dapat beroperasi sebagai gelandang yang dapat melengkapi peran Declan Rice yang memainkan "box-to-box" pada musim lalu.

Dia juga akan memberikan pilihan bagi bos Arsenal, Mikel Arteta untuk bersaing dengan Rice, Jorginho, Thomas Partey dan Martin Odegaard di lapangan tengah.

Mikel Merino memiliki pengalaman di Liga Premier sebelumnya membela tim Newcastle selama satu tahun. Kemudian Dia pindah ke Spanyol pada tahun 2018 dan pernah bermain bersama Odegaard pada tahun 2019-2020.

Dalam penampilan Merino di semua kompetisi musim lalu Dia berhasil mencetak 8 Gol dalam 45 pertandingan.

Arsenal sedang aktif di bursa transfer saat ini dengan mendatangkan dan mengeluarkan pemain. Menjual Emile Smith Rowe ke Fulham dengan biaya 34 juta Poundsterling dan berhasil mengkontrak Calafiori dengan biaya transfer 42 juta Poundsterling.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline