Lihat ke Halaman Asli

Antropologi Masyarakat

Diperbarui: 25 Maret 2016   13:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

ANTROPOLOGI MASYARAKAT

 

Assalamualaikum WR.WB.

 

Saya akan membahas mengenai pelajaran ANTROPOLOGI MASYARAKAT, mungkin anda sudah banyak mengetahui mengenai ANTROPOLOGI MASYARAKAT di luar sana, mengenai makhluk social yang seharusnya mempelajari dan harus mengetahui hal-hal dan ilmu yang membahas tentang manusia,jenis budaya yang banyak di sekeliling individu, sebuah kelompok, dan di ruang lingkup masyarakat itu sendiri.

Betapa pentingnya kita sebagai makhluk hidup harus mempelajari antropologi apalagi antropologi di dalam masyarakat itu sendiri, Nah… mungkin anda bertanya-tanya betapa pentingnya sih antropologi di kalangan masyarakat?, dari pertanyaan anda tersebut, disinilah kita akan membahas betapa pentingnya antropologi untuk masyarakat.

Antropologi itu sendiri, sangat berguna dan berhak di ketahui oleh masyarakat, karena antropologi tersebut membahas mengenai manusia baik dari perilaku itu sendiri, mengenai lingkungan manusia itu sendiri dan jenis yang berada di sekeliling ruang lingkup manusia itu sendiri.

Nah….mungkin sudah tergambar di benak para pembaca sekalian, bahwa… Ooohh, ternyata betapa pentingnya kita belajar antropologi, sebab antropologi sangat berperan penting di kehidupan masyarakat, di sebuah kelompok masyarakat dan juga ruang lingkup masyarakat itu sendiri, dan juga antropologi itu sendiri sangat penting, sebab antropologi membahas mengenai manusia baik dari perilakunya, mengenai lingkungan itu sendiri, dan manusia yang berada di sekeliling ruang lingkup itu sendiri.

 

Sebelum kita membahas begitu jauh mengenai Antropologi di lingkungan masyarakat, sebaiknya kita harus mengetahui terlebih dahulu :

1.      Apakah Antropologi itu sebenarnya?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline