Lihat ke Halaman Asli

Tomy Saputra

Marketers

5 Tips Membuat Bio Instagram Profesional untuk Bisnis

Diperbarui: 26 November 2023   23:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Canva.com


Kesan pertama di media sosial penting, terutama untuk bisnis. Ketika pengguna Instagram melihat profil Anda, hal pertama yang mereka lihat adalah nama bisnis, foto profil, dan bio Anda. Bio Instagram adalah kesempatan untuk memberi tahu pengguna tentang bisnis Anda.

Jadi, bio Instagram perlu menarik perhatian pengguna, membuat mereka ingin mengikuti Anda, dan mendorong mereka untuk memilih bisnis Anda dari yang lain untuk dibeli.

Sekarang, bagaimana cara Anda membuat bio yang membuat Anda menonjol dari keramaian?

Inilah cara membuat bio Instagram profesional untuk bisnis.

1. Tunjukkan Kepribadian

Pertama, Anda perlu menunjukkan kepribadian di bio Instagram Anda. Ini mungkin tampak sulit dilakukan hanya dalam beberapa kalimat, tetapi penting bagi pengguna Instagram untuk dapat mengetahui apa yang dilakukan bisnis Anda serta melihat sedikit "kemanusiaan" di balik brand tersebut.

Beberapa akun bisnis Instagram dapat menampilkan humor dalam bio mereka, yang lain ingin menyampaikan kepercayaan dan keseriusan. Bagaimana Anda memamerkan kepribadian Anda di bio Instagram Anda tergantung pada jenis bisnis yang Anda miliki. Dan tentu saja, pesan merek Anda harus konsisten di semua platform.

2. Tambahkan Hastag

Cara lain untuk membuat bio Instagram profesional adalah dengan menambahkan Hastag. Meskipun akun Instagram Anda tidak akan muncul ketika pengguna mencari tagar, mereka dapat diklik dan dapat menghubungkan semua konten terkait Anda bersama-sama.

Menambahkan tagar bermerek ke profil Instagram juga merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan lebih banyak user generate content. Pengikut Instagram Anda akan tahu untuk menambahkan tagar di profil Anda kapan saja mereka ingin membagikan gambar dengan Anda.

3. Gunakan Emoji

Orang-orang di Instagram suka emoji. Jadi, bersenang-senanglah dengan emoji di bio Instagram. Emoji tidak hanya menarik perhatian pengguna dan membuat bio Anda lebih menyenangkan, tetapi mereka juga dapat digunakan untuk menggambarkan apa yang Anda lakukan dan mengarahkan pengguna ke arah yang benar.

Anda juga dapat menggunakan emoji bintang dan panah untuk menarik perhatian ke tautan penting untuk memastikan pengguna memperhatikannya.

4. Ajakan Bertindak yang Jelas

Akun Instagram Anda hanya pemberhentian pertama bagi pengguna saat menemukan Anda secara online. Tentu saja, dari akun Instagram Anda, Anda ingin membawa pengguna ke situs web Anda. Jadi, Anda perlu memasukkan ajakan bertindak yang jelas dalam bio Instagram Anda.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline