Lihat ke Halaman Asli

Tomy Saputra

Marketers

(2023) Cara Meningkatkan Penjualan Online dari YouTube

Diperbarui: 25 November 2023   00:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar : canva.com

Ketika Anda memikirkan pemasaran online, kemungkinan besar, Anda memikirkan email, menulis konten, dan iklan. Yang benar adalah, ada dunia pemasaran video (Video Marketing) yang dapat membantu Anda meningkatkan penjualan online Anda.

Namun saat ini sangat sedikit perusahaan yang membawa iklan mereka ke YouTube. Pintunya terbuka, apakah Anda akan mengambil kesempatan?

Saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara Anda meningkatkan  penjualan di halaman YouTube Anda. Kiat-kiat ini dirancang untuk membantu mengarahkan Anda ke arah yang benar, membuat lebih banyak orang melihat konten Anda, dan tentu saja, mendapatkan lebih banyak penjualan.

Tingkatkan SEO YouTube

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa Youtube adalah mesin pencari paling populer kedua di internet. Lebih dari 1 miliar - ya, miliar dengan rekaman video yang ditonton di YouTube setiap hari.

Orang-orang menggunakan situs web ini untuk mencari "panduan cara", mendengar tentang berita terbaru, dan mempelajari tentang produk di pasar. Sama seperti pemasaran Search Engine Optimization tradisional, webmaster dapat menargetkan kata kunci yang menarik khalayak berdasarkan pencarian browser mereka.

Percaya atau tidak, Anda dapat mengikuti proses yang sama persis ini dengan Youtube. Ketika seseorang datang ke YouTube, mereka biasanya mencari informasi tertentu. Anda dapat memanfaatkan informasi ini untuk mendapatkan lebih banyak konversi di situs web Anda.

Sama seperti varian halaman web Google, Perencana Kata Kunci Youtube memungkinkan Anda untuk mencari kata kunci dan frasa tertentu untuk melihat apa yang populer di platform. Cari istilah dalam niche Anda dan cobalah untuk menemukan kata-kata dengan persaingan rendah dan hasil pencarian tinggi.

Kunci untuk berhasil menerapkan SEO di YouTube Anda melibatkan penggunaan kata kunci yang Anda pilih dengan hati-hati dalam judul video Anda, serta di kata-kata di deskripsi. Pastikan juga judul video YouTube Anda kurang dari 180 karakter.

Rencanakan Strategi Click-Through

Setelah seseorang menemukan video Anda, apa yang ingin Anda lakukan selanjutnya?

Ini adalah pertanyaan penting yang harus dipertimbangkan oleh setiap orang yang memasarkan melalui YouTube. Jelas, dalam hal ini, tujuan Anda adalah untuk akhirnya mendapatkan penjualan online dari pemirsa.

Tapi itu tidak sesederhana mendapatkan konversi video. Anda harus memiliki strategi "Click-Through" untuk mengarahkan pengunjung ke tempat yang Anda inginkan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline