Hari ini, saya akan menjelaskan fitur iklan penting lainnya yang harus digunakan setiap pemasar untuk menjual produk mereka ke pelanggan yang sudah ada di saluran pemasaran yang berbeda remarketing (retargeting).
Strategi Remarketing adalah salah satu cara terbaik untuk beriklan ke pelanggan yang ada atau yang potensial yang sebelumnya telah mengunjungi situs web Anda.
Faktanya, strategi remarketing adalah salah satu taktik Optimasi Google AdWords terbaik terutama jika Anda memiliki anggaran yang minim.
Apa itu Strategi Remarketing atau Retargeting?
Remarketing (juga dikenal sebagai retargeting) adalah praktik menggunakan iklan untuk menargetkan mereka yang telah menunjukkan minat pada produk atau layanan Anda dengan mengunjungi situs web Anda. Dengan remarketing, karena Anda menampilkan iklan yang sangat disesuaikan untuk orang-orang yang sebelumnya telah mengunjungi situs web Anda, mereka lebih cenderung mengklik iklan Anda, menjadikan seluruh biaya kampanye efektif.
Jaringan iklan populer seperti Google AdWords, Iklan Facebook dan Iklan Bing, dll. Memungkinkan Anda menyiapkan kampanye remarketing dengan mudah. Agar dapat menjalankan kampanye remarketing di jaringan apa pun, Anda harus memasang remarketing pixel di situs Anda yang secara otomatis menambahkan cookie di browser pengunjung Anda. Jaringan iklan Anda kemudian dapat mengidentifikasi cookie saat pengunjung berada di situs mitra mereka sehingga Anda dapat menampilkan iklan khusus yang Anda buat hanya untuk mereka.
Apa Pentingnya Strategi Remarketing untuk Bisnis?
Rata-rata, dibutuhkan setidaknya 3 hingga 4 kunjungan ke situs web Anda agar prospek Anda benar-benar berpikir untuk membeli dari Anda. Dan hampir 95% pengunjung Anda tidak akan pernah kembali begitu mereka meninggalkan situs web Anda.
Dengan remarketing, Anda dapat menargetkan pengunjung potensial tersebut di berbagai saluran pemasaran yang meninggalkan situs Anda dan mendorong mereka untuk kembali ke situs web Anda.
Dengan beberapa iklan remarketing nyata, saya akan menjelaskan cara membuat kampanye remarketing yang menguntungkan.
1. Perluas Jangkauan Produk Baru Saat Diluncurkan
Tahukah Anda bahwa lebih mudah menjual ke pelanggan yang sudah ada daripada menjual ke pelanggan baru?