Lihat ke Halaman Asli

Soefriyadi

Humas Lapas Watampone

Laksanakan Pendataan Pendidikan Kesetaraan, Kalapas Watampone: Ini adalah Wujud Pembinaan Kepribadian WBP

Diperbarui: 21 November 2023   13:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

WhatsApp Image 2023 11 21 at 09.58.22

Watampone, INFO_PAS, Lapas Watampone melaksanakan kegiatan pendataan pendidikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk program pembinaan bidang pendidikan kesetaraan Paket A, B dan C di Ruang Aula Lapas Watampone, Senin (20/11)

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Watampone (Kalapas Watampone) Saripuddin Nakku yang telah disampaikan pada rapat monitoring dan evaluasi kinerja seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan ini nantinya akan dilanjutkan dengan verifikasi ulang berupa verifikasi kelengkapan dokumen pendukung bagi WBP tersebut yang akan melanjutkan pendidikan kesetaraan baik jenjang Paket A, B maupun paket C.

Kalapas Watampone menekankan pentingnya program pendidikan tersebut bagi WBP yang menjalani pidana di Lapas Watampone. Menurutnya, pendidikan kesetaraan ini akan sangat membantu bagi WBP selama menjalani pidana untuk mendapatkan ijazah terkhusus bagi WBP yang kurang mampu.

“Kita harus memberikan program yang bermanfaat bagi mereka, khususnya program pendidikan kesetaraan. Program ini akan sangat membantu bagi mereka yang putus sekolah sehingga ketika kelak mereka bebas, ada peningkatan kualitas pendidikan  dan dibuktikan dengan ijazah kesetaraan yang dapat digunakan untuk mendapatkan pekerjaan”, ungkap Saripuddin

Untuk mendukung program tersebut, Lapas Watampone telah melaksanakan kerjasama dengan Forum Pendamping dan Pemerhati Anak Indonesia (FP2AI) Kabupaten bone dalam hal pendidikan kesetaraan Paket A, B dan C.

Sebagai informasi, pada hari ini telah dilakukan pendataan sebanyak 352 WBP yang nantinya akan dilanjutkan dengan verifikasi kelengkapan dokumen persyaratan di PKBM FP2AI.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline