Lihat ke Halaman Asli

Menikmati Lotek Menu Sehat Kaya Serat

Diperbarui: 14 September 2024   20:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pinterest.com/marikitamasak.com

Bagi para wisatawan yang memiliki rencana untuk berlibur ke kota Jogja, informasi mengenai tempat wisata, keindahan alam serta kekayaan kuliner yang akan dijelajahi tentu akan sangat membantu. Untuk mengetahui potensi-potensi pariwisata yang dapat dikunjungi selama melakukan liburan. 

Selain berbagai destinasi wisata terdapat juga menu-menu makanan lokal yang dapat ditemui di Yogyakarta, di antara beragam menu tersebut ialah Lotek. Kuliner ini berasal dari berbagai sayuran seperti tauge, bayam, kacang panjang, kobis, mentimun serta ditambahkan ketupat, potongan tahu goreng, tempe goreng atau bakwan.

Sayuran dan bahan-bahan tersebut dicampur menjadi satu bersama dengan bumbu kacang yang gurih dan manis. Kemudian setelah ditata di atas piring, lotek dapat ditaburi dengan bawang goreng sehingga rasanya akan semakin nikmat.

Lotek biasanya dilengkapi oleh kerupuk yang membuat tampilannya menjadi semakin menarik. Sayuran segar yang kaya serat beserta potongan ketupat di dalam satu porsi lotek membuat perut cukup kenyang. Menu tersebut merupakan hidangan yang dapat dinikmati pada pagi, siang maupun sore hari.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline