Lihat ke Halaman Asli

I WayanYeremia

Senang belajar dan menulis

JNE Hadir Membawa Kebahagiaan

Diperbarui: 14 Desember 2020   15:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: www.123rf.com

Kehadiran JNE merupakan solusi bagi setiap orang untuk mendapatkan layanan terbaik. JNE hadir untuk memenuhi kebutuhan layanan yang berbeda dari masing -- masing orang. Kehadiran JNE membawa harapan baru di dalam bisnis untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi. Kehadiran JNE juga membawa kebahagiaan bagi setiap orang karena jarak yang jauh seolah -- olah terasa dekat.

PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau yang dikenal dengan JNE didirikan pada tahun 1990 bertujuan untuk melayani masyarakat dalam urusan jasa kepabeanan terutama impor atas kiriman peka waktu melalui gudang 'Rush Handling'. Kecepatan dan kehandalan layanan yang konsisten dan bertanggung jawab membuat kredibilitas JNE semakin tinggi di mata pelanggan maupun mitra kerja.

 Seiring dengan peningkatan investasi asing, pertumbuhan teknologi informasi, serta beragam inovasi produk yang dikembangkan, kinerja JNE semakin tumbuh juga berkembang di kalangan dunia usaha maupun seluruh masyarakat.

Salah satu keunggulan layanan JNE adalah tersedianya pilihan paket pengiriman sesuai dengan kebutuhan yaitu YES, Reguler, dan OKE. YES adalah singkatan dari Yakin Esok Sampai, dimana JNE menjanjikan pengiriman paket akan sampai pada tempat tujuannya dalam waktu 24 jam. Reguler adalah paket dengan waktu pengiriman 3 -- 4 hari. Paket ini sering digunakan karena biaya yang relatif murah. 

OKE adalah paket dengan biaya paling murah, namun membutuhkan waktu sekitar satu minggu dalam proses pengirimannya. Paket ini sering dipilih bagi mereka yang ingin mengirim barang ke lokasi yang jauh. 

Di samping itu, JNE saat ini juga menyediakan pilihan paket JNE Trucking untuk customer yang ingin mengirim barang dalam jumlah banyak atau berat. 

Ketentuan dari paket ini adalah berat minimum harus 10 kg dengan waktu pengiriman 3 sampai 4 hari. Customer pun dapat mengecek status pengiriman melalui nomor resi yang terletak di bawah barcode.

Sumber Gambar: jne.co.id

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kebutuhan masyarakat, JNE terus berupaya mengembangkan produk layanannya. Pada tahun 1990, JNE tergabung dalam Group TIKI dan memulai usahanya dengan fokus pada bisnis ekspres dan logistic kepabeanan, atau impor kiriman barang dan dokumen dari luar negeri ke Indonesia. 

Tahun 1991, JNE bergabung sebagai anggota asosiasi perusahaan kurir beberapa negara Asia (ACCA) yang bermarkas di Hongkong. Tahun 1993, JNE membangun jaringan domestik. Tahun 1994, JNE membuka cash counter di beberapa kota. Tahun 1996, JNE membuka keagenan. Tahun 1998, JNE meluncurkan Service SS. Tahun 2000, logo JNE diperkenalkan. Tahun 2003, JNE meluncurkan layanan YES. 

Tahun 2005, JNE meluncurkan layanan Diplomat. Tahun 2009, JNE meluncurkan produk PESONA. Tahun 2010, JNE mengadakan kerjasama pengiriman internasional dengan UPS dan meluncurkan produk M KIOS. Tahun 2011, JNE me -- launching produk layanan pulsa elektrik semua operator (MAXINDO). Tahun 2014, JNE meluncurkan Jesika, PIPO dan JLC. Tahun 2016, JNE me -- launching program 7Magnificient, myJNE & JNE Eco Courier.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline