"Aduhh, tugas ku banyak banget. Mana dulu ya yang harus dikerjain? Mana deadline-nya bentar lagi."
"24 jam itu ngga cukup. Bisa nambah sehari jadi 72 jam ngga si?"
Pernah mengalami hal diatas? Atau malah sering?
Kita berpikir bahwa time management yang kita lakukan sudah tepat, tetapi kenyataan mengatakan hal yang bertolak belakang. Kita masih kebingungan mengatur waktu agar 24 jam ini cukup untuk melakukan semua aktivitas yang sudah direncanakan. Lalu, bagaimana cara agar tugas tuntas seluruhnya, tetapi tetap bisa me time?
Tipsnya mudah, pakai teknik Eishenhower Decision Matrix atau lebih dikenal dengan nama Eishenhower Matrix. Nah, apa tuh?
Kita kupas bersama, yuk!
Eishenhower matrix adalah metode time management dengan cara membagi prioritas waktu dan tugas ke dalam 4 bagian
Pencetus metode ini adalah Dwight D. Eishenhower, seorang Jenderal bintang lima dan Presiden ke-34 di USA. Kita akan membagi tugas dan aktivitas dengan prioritas sebagai berikut.
1. Do (Penting-Mendesak)
2. Decide (Penting-Tidak Mendesak)