Lihat ke Halaman Asli

Husnul Khatimah

inclusive enthusiast

Nikmatnya Cromboloni, Roti Goreng Unik dengan Topping Es Krim yang Memanjakan Lidah

Diperbarui: 27 Oktober 2024   10:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perpaduan sempurna antara hangatnya Cromboloni yang lembut dan renyah, dengan segarnya es krim yang meleleh perlahan (dokpri)

Kadang, kombinasi tak terduga menghasilkan kenikmatan luar biasa. Seperti Cromboloni dan es krim---hangat dan dingin, gurih dan manis, semuanya sempurna.

Saya masih ingat pertama kali mencicipi Cromboloni. Awalnya, saya pikir ini hanya roti goreng biasa---mirip donat, tapi ternyata saya salah besar. Setelah gigitan pertama, saya langsung terpesona. Bayangkan roti yang lembut dan hangat dengan bagian luar yang sedikit renyah, tapi bagian dalamnya empuk seperti bantal.

 Kombinasinya benar-benar berbeda dari roti goreng lainnya. Nah, tambahannya---satu scoop es krim yang diletakkan tepat di atasnya---membuat makanan ini terasa semakin sempurna. Panas dari roti dan dingin dari es krim menciptakan sensasi unik yang rasanya sulit dilupakan.

Rasa pertama yang menyentuh lidah adalah es krim yang mulai mencair dan meleleh di atas Cromboloni yang hangat. Sebenarnya, bagian terbaiknya adalah momen ketika es krim dan roti itu bersatu dalam satu gigitan. 

Ada sensasi "nge-bledos" di mulut, kalau boleh saya bilang. Rasa manis dari es krim yang creamy berpadu dengan roti yang agak gurih, dan tekstur lembut bercampur dengan renyah di pinggiran roti. Bukan hanya menggugah selera, tapi rasanya benar-benar membuat momen itu istimewa.

Tapi, tentunya, bukan hanya soal rasa dan tekstur. Ada kenangan yang selalu terlintas saat menikmati Cromboloni ini. Saya ingat pertama kali mencoba makanan ini ketika sedang hangout dengan teman-teman. 

Kami tidak sengaja menemukan kafe kecil yang menyajikan dessert unik ini. Jujur saja, awalnya kami ragu untuk mencobanya---apa lagi, roti goreng kok dipadukan dengan es krim? Tapi begitu mencicipi, kami malah saling berebut gigitan!

Untuk kamu yang belum pernah mencobanya, ada beberapa tips penting nih. Pertama, pastikan Cromboloni masih hangat saat disajikan. Rasa dan tekstur roti ini memang paling nikmat ketika masih fresh dari penggorengan. Jika terlalu lama didiamkan, teksturnya bisa berubah sedikit lembek dan kehilangan sensasi renyahnya. Kedua, pilih topping es krim yang sesuai dengan selera kamu.

 Es krim vanila adalah pasangan yang aman dan sempurna karena netral dan tidak terlalu manis. Tapi kalau kamu suka yang lebih eksotis, coba saja dengan rasa stroberi atau bahkan salted caramel. Kombinasi manis dan asin juga nggak kalah lezat!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline