Lihat ke Halaman Asli

Asma UlHusna

prai phon

Pesona Pantai Ohoidertawun Bawah, Maluku Tenggara.

Diperbarui: 6 Agustus 2021   13:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Perkenalkan nama saya Asma Ul Husna, D4 Usaha Perjalanan Wisata dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti( STPT ). Saya adalah salah satu penerima Beasiswa Unggulan 2017 dari Kemdikbud.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai salah satu pantai yang indah di kepulauan kei, maluku tenggara yang mungkin belum banyak orang yang tahu tepatya patai ini berda di Ohoidertawun Bawah.

Pantai Ohoidertawun Bawah terletak di Desa Ohoidertawun Bawah, kecamatan kei kecil. Pantai Ohoidertawun dapat di tempuh dengan waktu tempuh 15 menit dari langgur (Ibu kota Maluku Tenggara). Pantai Ohoidertawu Bawah ini memiliki keunikan yaitu ketika air laut surut pantainya bisa melebar kelaut kurang lebih 1km. Saat wisatawan mengunjungi pantai ini mereka dapat berenag dengan tenang karena di pantai ini tidak ada ombak sama sekali dan air begitu tenang, karna ini juga pantai ini sangat cocok untuk mengajak anak-anak. Selain pantai, yang menjadi daya tarik tambahan di pantai Ohoidertawun Bawah ini adalah lukisan kuno yang menggambarkan kehidupa di masa lalu, namun sampai saat ini belum di ketahui siapa yang melukis lukisan kuno yang terdapat di Panai Ohoidertawun Bawah ini.

Hal yang menarik lainnya di patai ini adalah memiliki pasar seni yang buka setiap sabtu dan minggu. di pasar ini para warga lokal menjual berbagai macam kuliner dan kerajinan lokal. sehingga wisatawan yang datang pada waktu weekend dapat memiliki pilihan kuliner yang lebih banyak. di Pantai Ohoidertawun Bawah ini terdapat berbagai penginapan salah satu pengiapan yang paling terkenal di wisatawan asing  yaitu Savana Cottage dan Lusihouse.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline