Lihat ke Halaman Asli

Den Ciput

I'm a writer...

Cerita Alan | Elegi buat Gaby

Diperbarui: 16 September 2018   20:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi : Okan.club

Alan duduk di kantin sekolah SMP Negeri 1. Sebuah sekolah di kecamatan kecil di kabupaten Kediri. Kali ini bukan sebagai siswa lagi, tapi sebagai penulis.

Ya..Alan menulis tentang dunia pendidikan di Indonesia. Selanjutnya nanti tulisan itu nanti akan ditulis dalam bahasa Inggris dan Jerman untuk sebuah media tempatnya berkoresponden. Sebuah media cetak dan elektronik yang berpusat di kota Stutgart, Jerman.

Tapi disini Alan hanya akan membuat dalam bentuk tulisan.

Alan sengaja memilih SMP Negeri 1 ini karena dia dasarnya gak asing lagi dengan SMP ini. Ada beberapa bapak ibu guru yang kebetulan masih ngajar disini. Dengan begitu bisa dengan gampang dia menggali informasi tentang dunia pendidikan.

Siang ini dia sengaja nonkrong di samping kantin, sebelah kiri gedung aula. Ada pohon waru disitu. Masih tetap kayak yang dulu.

Angin siang menerpa sejuk.

Hhmm...kalau gak kuat bikin ngantuk nih. Untung Alan membawa termos kecil berisi kopi hitam, setengah manis setengah pahit. Alan menuang kopi ke tutup termos. Matanya masih tetap menuju MacBook.

" Broo..." Alan terhenyak kaget. Gak mungkin suara siswa sini. Kan dia udah gak ada teman sekolah disini, mungkin  waktu Alan sekolah disini mereka-mereka ini masih...entahlah, masih jadi apa. Bisa jadi bapak -- emaknya aja masih belum ketemu.

Alan menoleh kearah suara berkumandang.

Yap! Pak Hendro, guru Geografi. Pernah juga ngajar Teknik elektro. Walau Alan bandel, tapi mereka cukup akrab. Sebandel-bandelnya Alan tapi masih diimbangi dengan otaknya yang brilian. Ehemm..

" Eh, bapak, gimana kabar pak...aduhh kangen juga nih! " Mereka berangkulan erat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline