Lihat ke Halaman Asli

Akhmad Husaini

TERVERIFIKASI

Ditakdirkan tinggal di Selatan : Desa Angkinang Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan. Memiliki kesenangan jalan-jalan, membaca, dan menulis.

Ke Pantai Angsana Tanah Bumbu

Diperbarui: 25 Oktober 2018   08:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Rombongan sekolah Dugal bajalanan ke Pantai Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu. Yakni hari Sabtu dan Minggu. Berangkat dari Angkinang sekitar pukul 11.00 WITA. Sampai di Pantai Angsana tengah malam. Sebelum singgah di Pantai Angsana terus ke Pagatan, ziarah ke makam keturunan Datu Kalampayan.

Setelah ziarah baru balik ke Pantai Angsana. Agar pada hari Minggu bisa dengan leluasa menikmati Pantai Angsana. Ternyata Dugal taimbai rombongan rekannya asal Pagatan, Tatha. Bersama teman guru di SD tempat ia bekerja ada acara juga disana.

Karena dekat mereka berangkat setelah Ashar. Juga bermalam, Minggunya pulang. Setelah tahu Tatha juga ke Pantai Angsana, Dugal membawa oleh-oleh khas Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan buku karyanya.

Hubungan lewat mesengger dan WA terus berjalan cukup intens. Tatha selalu bertanya tentang posisi terkini. Dugal juga memposting status di facebook tentang perjalanannya itu dilengkapi foto. Tatha selalu me-like dan memberi komentar. (ahu)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline