Lihat ke Halaman Asli

Akhmad Husaini

TERVERIFIKASI

Ditakdirkan tinggal di Selatan : Desa Angkinang Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan. Memiliki kesenangan jalan-jalan, membaca, dan menulis.

Bukber di Barabai

Diperbarui: 25 Mei 2018   12:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Dugal memposting status di akun Facebooknya. Yakni kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) di Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST). Ditunjang dengan beberapa buah foto. Dugal bersama lima perempuan dari Barabai. Ada Dira dengan adiknya Yunisa. Dira seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta di Barabai. Sementara Yunisa pelajar SMAN 1 Barabai.

Lalu ada Dessy seorang Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Polres HST. Putri seorang perawat RS H Damanhuri Barabai. Serta Maisarah seorang guru Bahasa Indonesia di sebuah MTs di kota Barabai. Mereka sama-sama sehobi, senang menulis, blogger dan suka bajalanan. Mereka sudah akrab sejak beberapa tahun silam. Sekarang saat bulan Ramadhan mereka buka puasa bersama untuk jalin silaturrahmi dan kebersamaan yang lebih jauh lagi.

Kalau Dugal tinggal di Angkinang. Sementara temannya yang lain berasal dari Barabai semua, paling jauh jarak rumah ke pusat kota Barabai sekitar 10 kilometer. Sementara rumah Dugal berjarak sekitar 20 kilometer.

Dugal berangkat dari riumah di Angkinang setelah shalat Ashar. Lalu menunggu di halaman Masjid Agung Riadhusshalihin Barabai. Untuk kemudian setelah berkumpul semua menuju sebuah rumah makan, yang sudah dikontak terlebih dahulu, sebagai tempat mereka berbuka nanti.

Dugal bawa buku karyanya yang terbaru berupa kumpulan puisi. Untuk diberikan kepada teman-temannya itu. Dugal shalat Isya dan Tarawih di Masjid Agung Riadhusshalihin Barabai. Setelah itu ke rumah temannya yang ada di Labung Anak. Dugal pulang ke Angkinang hingga tengah malam. (ahu)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline