Lihat ke Halaman Asli

Akhmad Husaini

TERVERIFIKASI

Ditakdirkan tinggal di Selatan : Desa Angkinang Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan. Memiliki kesenangan jalan-jalan, membaca, dan menulis.

Ekstra Kurikuler Paskibra di MTsN Angkinang

Diperbarui: 25 Januari 2017   14:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suasana ekskul Paskibra di MTsN Angkinang. (foto : akhmad husaini)

Setiap Selasa sore di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan ekstra kurikuler (ekskul) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), seperti terlihat Selasa (24/01/2017) sore.

Para siswa yang ikut berasal dari Kelas VII, Kelas VIII dan Kelas IX, turut hadir pada kegiatan tersebut. Paskibra menjadi salah satu ekskul unggulan di madrasah berjuluk Rindang Bersinar tersebut.

Pihak MTsN Angkinang mendatangkan pelatih, yakni siswa yang tengah studi di SMAN 1 Angkinang. Ada tiga orang yang melatih Paskibra di MTsN Angkinang.

Peserta ekskul tampak begitu serius mengikutinya. Lewat ekskul ini siswa dituntut untuk sepenuh semangat mengikuti peraturan yang diberikan oleh pelatih.

Disiplin merupakan hal penting dari ekskul ini. Para peserta ekskul Paskibra akan menampilkan kemampuannya setiap Senin pagi saat upacara bendera, sebagai bukti telah menguasai pengetahuan yang diberikan. (ahu)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline