Lihat ke Halaman Asli

Akhmad Husaini

TERVERIFIKASI

Ditakdirkan tinggal di Selatan : Desa Angkinang Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan. Memiliki kesenangan jalan-jalan, membaca, dan menulis.

Si Cantik Sambangi MTsN Angkinang

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1430903870429531388

[caption id="attachment_415479" align="aligncenter" width="448" caption="Seorang siswi SMAN 2 Kandangan berfoto dengan dua guru MTsN Angkinang. (foto : akhmad husaini)"][/caption]

Dalam upaya menarik minat siswa untuk mendaftar ke sekolahnya, pihak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kandangan melakukan terobosan. Salah satunya meluncurkan Gerakan Si Cantik (Simpatik Cinta Adik). Dengan cara mendatangi beberapa SMP / MTs yang berpotensi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pada Senin (04/05/2015) pukul 06.30 WITA salah satu sekolah yang mendapat kunjungan adalah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. Pihak SMAN 2 Kandangan (Smandaka) menurunkan beberapa orang siswa untuk membagikan bingkisan didampingi seorang guru. Setiap siswa yang datang disambangi dengan diberikan bingkisan. Bingkisan tersebut berisi roti, minuman ringan, serta brosur tentang Smandaka.

Menurut Fitrisari, salah seorang siswa Smandaka yang ikut memberikan bingkisan, mereka ditugaskan ke sekolah-sekolah. “ Untuk mempromosikan sekolah kami sekaligus bersilaturrahmi. Karena MTsN Angkinang merupakan salah satu sekolah yang siswanya banyak masuk ke sekolah kami setiap tahunnya, “ ujar Fitrisari.

Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan apa yang dilakukan ini pihaknya cukup membuka diri. “ Sepanjang tidak ada unsur pemaksaan untuk mengarahkan siswa melanjutkan pendidikannya. Kami menerimanya dengan terbuka. Juga tidak mengganggu konsentrasi siswa dalam mengikuti Ujian Nasional yang sedang berlangsung. Mungkin ada siswa kami nantinya berminat masuk ke Smandaka, “ ujar Gazali.

Nadella Aulia Risya, siswi Kelas IX B MTsN Angkinang mengakui apa yang dilakukan ini sangat menarik perhatian dan bermanfaat. “ Sehingga kami tahu kondisi sekolah yang akan menjadi pilihan nantinya setamat MTsN Angkinang, “ ujar Nadella Aulia Risya. (akhmad husaini)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline