Lihat ke Halaman Asli

Akhmad Husaini

TERVERIFIKASI

Ditakdirkan tinggal di Selatan : Desa Angkinang Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan. Memiliki kesenangan jalan-jalan, membaca, dan menulis.

Harap-harap Cemas Jelang Pengumuman Hasil UN

Diperbarui: 20 Juni 2015   03:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hasil Ujian Nasional (UN) Tahun 2014 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan diumumkan pada Sabtu (14/06/14) pukul 11.00 WITA.
Untuk itu sebelumnya pada Kamis dan Jum’at (12-13/06/14) para siswa Kelas IX yang berjumlah 130 orang, terdiri 38 siswa laki-laki dan 92 siswa perempuan, datang ke sekolah untuk mengambil undangan. Dalam undangan tertanggal 12 Juni 2014 tersebut ditujukan kepada orangtua siswa agar bisa berhadir ke MTsN Angkinang.

Ketua Panitia UN 2014 MTsN Angkinang, Mawariah, S.Pd.I, mengharapkn kehadiran orangtua siswa sebagai sarana silaturrahmi. “ Sampaikan kepada orangtua kalian undangan ini,” ucap Mawariah kepada para siswa.
Mawariah mengatakan, lewat undangan tersebut kepada orangtua agar putera-puterinya dalam merayakan kelulusan tidak berlebihan. “Tidak merusak sarana-prasarana sekolah, konvoi di jalan raya, dan mencoret-coret pakaian dengan cat semprot / pilox. Apabila melakukan hal tersebut pihak madrasah akan menahan dan tidak memberikan SKHU dan Ijazah yang bersangkutan,” tutur Mawariah.
Ermina Hendriyanti dari Kelas IX A, mengatakan orangtuanya siap hadir mengambil pengumuman hasil UN tersebut. “ Menanti hasil pengumuman UN saya harap-harap cemas. Walau begitu saya tetap optimis hasil UN kali ini bisa memuaskan, ” ujar Ermina Hendriyanti yang berencana melanjutkan ke SMKN 2 Kandangan.
Miftahul Jannah (Kelas IX B) yang akan melanjutkan ke MAN 2 Kandangan, mengaku deg-degan menjelang pengumuman hasil UN kali ini. “ Ada perasaan deg-degan. Tapi saya terus berdo’a setiap shalat lima waktu mudahan saya dan teman-teman lain di MTsN Angkinang lulus 100 persen,” ujar Miftahul Jannah. (akhmad husaini)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline