Lihat ke Halaman Asli

UM Banjarmasin

Campus of the Future Leaders

Akreditasi Unggul Menjadi Kado Terindah Milad ke-8 UM Banjarmasin

Diperbarui: 15 Desember 2023   13:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Prosesi penandatanganan berkas berita acara Asesmen Lapangan prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UM Banjarmasin (11 November 2023)

Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin meraih peringkat akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Peringkat akreditasi ini adalah sebagaimana yang tertuang di dalam Surat Keputusan LAMDIK nomor 1229/SK/LAMDIK/Ak/S/XII/2023 tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris pada Program Sarjana Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Kabupaten Barito Kuala.

Tercantum di dalam surat keputusan sebagaimana dimaksud bahwa peringkat akreditasi Unggul Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UM Banjarmasin diraih dengan nilai sebesar 370, dan berlaku sejak tanggal 13 Desember 2023 sampai dengan 12 Desember 2028.

Dilansir dari laman resmi UM Banjarmasin (umbjm.ac.id), peringkat akreditasi Unggul ini merupakan salah satu kado terindah yang berhasil diraih dalam rangka menyambut Milad UM Banjarmasin yang ke-8. Sebagaimana diketahui, UM Banjarmasin merayakan miladnya pada setiap tanggal 30 Desember. Pada tanggal 30 Desember 2023 mendatang, UM Banjarmasin telah berusia 8 tahun. Di usianya yang baru 8 tahun, alhamdulillah, UM Banjarmasin telah berhasil untuk pertama kalinya mendapatkan peringkat akreditasi Unggul pada salah satu program studi yang dimilikinya, yakni S1 Pendidikan Bahasa Inggris. Dengan demikian, prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UM Banjarmasin menjadi yang prodi pertama dan untuk sementara menjadi satu-satunya prodi yang memiliki peringkat akreditasi Unggul.(Frd.)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline