Lihat ke Halaman Asli

Humas Solopeduli

Humas Solopeduli

Ramadan Berbagi Takjil Bersama Anak-anak Spesial dari Wonogiri

Diperbarui: 28 Maret 2024   13:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.humas: Penyerahan takjil kepada anak-anak berkebutuhan khusus di SLB ABC Giri Wiyata Dharma Wonogiri

Berkah bulan Ramadan terus mengalir. SOLOPEDULI kembali hadir dalam program Berbagi Takjil kepada anak-anak spesial di Sekolah Luar Biasa (SLB) ABC Giri Wiyata Dharma, pada Senin (25/03/2024). Kegiatan ini diselenggarakan untuk menunjukkan keindahan berbagi di bulan Ramadan, terlebih untuk anak-anak berkebutuhan khusus yang ada SLB ABC Giri Wiyata Dharma yang berada di Dusun Pencil, Wuryorejo, Wonogiri.

Anak-anak spesial di asrama SLB ABC Giri Wiyata Dharma ada sejumlah 15 anak ditemani dengan guru dan pengelola SLB. 2 relawan SOLOPEDULI Wonogiri ikut membagikan membagikan paket takjil. Dengan tertib anak-anak menunggu giliran untuk menerima takjil yang dibagikan menjelang waktu berbuka. Mereka tampak senang dan antusias.

Tujuan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahim serta memberikan manfaat yang besar bagi para anak-anak spesial yang ada di SLB ABC Giri Wiyata Dharma.

Ibu Atik, Pengelola SLB ABC Giri Wiyata Dharma terharu dengan kedatangan SOLOPEDULI. Ia menyampaikan bahwa masih banyak ternyata yang peduli dan turut memperhatikan anak-anak spesial yang menjadi binaan SLB ABC Giri Wiyata Dharma. 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada SOLOPEDULI yang peduli dengan anak-anak kami. Semoga Allah membalas kebaikan donatur semua dengan pahala yang berlipat," ungkap Ibu Atik.

"Dengan takjil yang dibagikan ini secara tersirat menumbuhkan kebahagiaan untuk mereka. Di kondisi mereka yang seperti ini, semangat untuk berpuasa terus mereka kobarkan," tambah Ibu Atik.

"Senang rasanya bisa berbagi takjil dengan adik-adik spesial yang ada di SLB ABC Giri Wiyata Dharma Wonogiri. Dengan keterbatasan yang ada mereka tetap melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan yang penuh dengan kedamaian ini. Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi semua pihak dan menjadi inspirasi untuk terus berbuat kebaikan," ujar Sumarno, Kepala Solopeduli Cabang Wonogiri. 

Semoga kegiatan seperti ini menular ke banyak orang dan terus-menerus dilakukan, untuk menunjukkan betapa indahnya berbagi di bulan Ramadan yang penuh berkah dan kedamaian.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline