Lihat ke Halaman Asli

Humas Rutan WSB

HUMAS RUTAN WONOSOBO

Rutan Wonosobo Ikuti Sosialisasi Inovasi Keimigrasian

Diperbarui: 12 Oktober 2023   18:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi Keimigrasian, dokpri

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo melakukan Sosialisasi Inovasi Layanan Keimigrasian bersama dengan mitra dan media massa di Front One Harvest Hotel (Rabu, 11/10). Tim Humas Rutan Wonosobo turut hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan dibuka oleh Bapak Ari Widodo selaku kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo.

Bapak Jerold selaku Panitia Kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi layanan Visa On Arrival di Destinasi wisata super prioritas Candi Borobudur dan inovasi layanan BAP Paspor Las Les. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Penyebaran Informasi Keimigrasian kepada masyarakat dan stakeholder terkait, serta beliau memperkenalkan program ANTRI yaitu Asik Ngobrol Seputar Imigrasi yang berkolaborasibdengan LPP Radio Pesona FM.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Narasumber dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika terkait Regulasi dan Etika Penyiaran. Materi selanjutnya diisi oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi Keimigrasian terkait pemaparan inovasi program Podcast ANTRI. Yang paling baru dari paparan inovasi Kanim Wonosobo adalah adanya layanan Visa on Arrival yang diperuntukkan kepada wisatawan asing yang berada di destinasi wisata super prioritas Candi Borobudur dan BAP Paspor Las Les yang diperuntukkan kepada masyarakat umum untuk mempermudah pendaftaran dan mempersingkat proses pemeriksaan penggantian paspor yang mencakup paspo hilang / rusak / beda data.

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh tokoh masyarakat, perwakilan forkopimda, instansi pemerintah, dan insan media. Melalui kegiatan ini, diharapkan informasi seputar Keimigrasian dapat diketahui secara masif oleh masyarakat, sehingga pelayanan keimigrasian dapat berjalan baik dan tentunya sebagai bentuk transparansi pelayanan kepada masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline