Lihat ke Halaman Asli

Satops Patnal bersama Petugas Blok Laksanakan Kontrol Wisma Hunian WBP

Diperbarui: 4 Juni 2024   19:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Rutan Trenggalek

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Trenggalek selalu menerapkan dan berpedoman pada 3 kunci pemasyarakatan maju yakni deteksi dini, berantas narkoba dan sinergi dengan APH.

Pada hari ini Selasa (04/06), petugas Rutan Trenggalek khususnya petugas blok wisma hunian bersama SATOPS PATNAL lakukan deteksi dini dengan melakukan kontrol keliling wisma hunian WBP untuk memastikan bahwa wisma hunian dan warga binaan pemasyarakatan dalam keadaan aman dan steril dari ancaman gangguan keamanan dan ketertiban Rutan.

Satuan Operasional Kepatuhan Internal (SatopsPatnal) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Trenggalek melakukan kontrol keliling pada area sekitar wisma blok hunian WBP. Kegiatan ini melingkupi pengecekan keadaan wisma hunian dan keadaan WBP untuk tetap dalam keadaan Rutan yang Aman dan kondusif.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama petugas blok hunian ini dilakukan secara berkala dan kontinyu agar tercipta suasana yang jauh dari gangguan keamanan dan ketertiban.

SATOPS PATNAL ini tidak hanya sebagai pelengkap organisasi semata, tetapi benar-benar sebagai suatu mekanisme yang bisa mendukung penuh optimalnya tugas dan fungsi pemasyarakatan, SATOPS PATNAL sendiri diberdayakan untuk melakukan pemantauan internal, evaluasi kinerja, dan memberikan rekomendasi perbaikan di berbagai bidang, termasuk manajemen tahanan, keamanan, dan administrasi.

(HUMAS RUTAN TRENGGALEK)

#kemenkumhamri #yasonnalaoly #kumhamjatim #ikadekdedywirawanarintama




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline